Gerakan Passeddingeng Ganjar Bone Pelatihan Bikin Kue Putu Ambon

Selasa, 18 Juli 2023 - 22:17 WIB
loading...
Gerakan Passeddingeng Ganjar Bone Pelatihan Bikin Kue Putu Ambon
Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone menggelar pelatihan membuat kue putu ambon di Desa Padatuo, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (18/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BONE - Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone menggelar pelatihan membuat kue putu ambon. Pembuatan kue putu ambon ini berbahan dasar beras ketan.

"Alhamdulillah, masyarakat mengapresiasi kegiatan yang kami lakukan ini. Kebetulan daerah ini didominasi hasil bumi seperti beras. Kami melakukan pelatihan membuat putu ambon sembari mengolah hasil bumi menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat Desa Padatuo," kata Korda Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone Ruslandi di Desa Padatuo, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (18/7/2023).

Pelatihan ini karena melihat potensi Desa Padatuo yang merupakan penghasil beras ketan. Para peserta yang merupakan warga setempat menyambutnya dengan antusias.

Diketahui, kue ini termasuk makanan khas masyarakat Sulawesi yang Ini terbuat dari beras ketan, kelapa, dan gula merah. Dari pelatihan ini, Ruslandi berharap warga desa tersebut bisa membuka usaha putu ambon.

Gerakan Passeddingeng juga ingin pelatihan tersebut menjadi momentum munculnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Desa Padatuo. Dengan demikian, kue tersebut bisa dikenal dan terus berkembang sehingga dapat dipasarkan di beberapa daerah.

Dalam kegiatan ini mereka juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. "Pelatihan tersebut sekaligus menyosialisasikan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. Kami ingin yang terbaik buat beliau," tandasnya.

Hastuti, pemateri pelatihan berharap masyarakat Bone semakin berkembang dengan meningkatkan kreativitas dalam membuat makanan khas Sulawesi tersebut. "Semoga ke depannya kreativitas masyarakat Bone lebih bisa meningkat lagi setelah adanya pelatihan ini," ungkapnya.

Pedagang kue ini menjelaskan beberapa hal dalam pembuatan kue yang terbuat dari beras ketan, gula merah, dan kelapa tersebut. Setelah pelatihan ini, mereka bersama-sama mendoakan Ganjar Pranowo agar dapat menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7530 seconds (0.1#10.140)