Masyarakat Swadaya Bangun Jalan di Subang, Oni Suwarman: Kalau Semua Seperti Ini Indonesia Makin Makmur!

Selasa, 18 Juli 2023 - 13:09 WIB
loading...
Masyarakat Swadaya Bangun Jalan di Subang, Oni Suwarman: Kalau Semua Seperti Ini Indonesia Makin Makmur!
Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Aa Oni Suwarman meninjau pembangunan jalan di Kampung Jambu, Desa Wisata Sidajaya, Subang, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Yudy Heryawan Juanda
A A A
SUBANG - Bakal calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Perindo Aa Oni Suwarman menjelaskan jika warga mau bergotong royong, maka Indonesia pasti akan lebih cepat sejahtera.

Oni Suwarman menyampaikan hal itu saat turun meninjau pembangunan jalan di Kampung Jambu, Desa Wisata Sidajaya, Subang, Jawa Barat. Pembangunan jalan yang dibiayai secara swadaya oleh masyarakat tersebut dinilai sangat penting sebagai sarana untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.


Ratusan warga Kampung Jambu, Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Subang, Jawa Barat ini bergotong royong membangun jalan di kampung mereka.



Jalan sepanjang 350 meter dengan lebar empat meter ini dibangun dengan biaya hasil swadaya masyarakat dan seorang tokoh masyarakat setempat, Urip.

Oni Suwarman turun langsung ke lokasi pembangunan jalan sebagai bentuk dukungan. Pembangunan jalan di desa wisata tersebut dinilai sangai penting untuk melancarkan transportasi warga sehingga ekonomi meningkat.

Apalagi, Desa Sidajaya merupakan desa wisata edukasi dan budaya sehingga akses jalan yang baik menjadi faktor penting kemajuan desa tersebut.



Dia menyatakan sangat mengapresiasi warga Sidajaya yang bergotong royong membangun jalan tersebut. Pembangunan jalan secara swadaya ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain yang tidak terjangkau oleh anggaran pemerintah.

"Kalau semua warga seperti ini, saling gotong royong, saling bantu, yakin, rakyat makin sejaktera, makin makmur," kata Oni Suwarman saat ditemui di lokasi, Sabtu (15/7/2023).

Menurut tokoh masyarakat setempat, pembangunan jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Ia juga berterima kasih terhadap salah satu masyarakatnya, Urip yang selalu membantu pembangunan jalan warga.

"Selama dua tahun terakhir, Urip sudah membangun jalan sepanjang 15 kilometer dengan uang pribadinya," kata warga setempat, Yana Suryana.

Setelah ikut membantu pembangunan jalan tersebut, Oni Suwarman langsung makan bersama dengan ratusan warga yang terlibat dalam pembangunan jalan secara swadaya tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)