Viral Aksi Bule Berjalan Kaki Terobos Tol Bali Mandara, Hadang Mobil Melintas

Selasa, 18 Juli 2023 - 11:20 WIB
loading...
Viral Aksi Bule Berjalan Kaki Terobos Tol Bali Mandara, Hadang Mobil Melintas
Seorang bule nekat terobos Tol Bali Mandara dengan berjalan kaki viral di media sosial. Foto: iNews TV/Indira Arri
A A A
DENPASAR - Seorang warga negara asing kembali berulah di Jalan Tol Bali Mandara . Kali ini aksi nekat bule menerobos masuk jalan tol dengan berjalan kaki dan berusaha menghadang kendaraan roda empat yang melintas.

Aksi bule ini viral setelah video amatir beredar di media sosial. Dalam tayangan video, bule itu mengenakan baju hitam dengan celana kain tipis berwarna putih. Lalu masuk ke akses keluar tol dekat Pelabuhan Benoa, Denpasar.



Melihat hal itu, kemudian dua petugas tol lantas mengejar pria itu lantaran aksinya membahayakan pengendara lain dan juga dirinya sendiri. Saat petugas berusaha menggiringnya keluar tol, pria jangkung itu justru malah cuek.

Menanggapi video viral itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Setake Bayu Setianto membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, kejadian bule viral itu terjadi pada Sabtu 15 Juli 2023 lalu.”Benar kejadiannya,” kata Setake, Selasa (18/7/2023).



Petugas Ditlantas Polda Bali bersama petugas jalan Tol Bali Mandara sudah mengambil tindakan serta menawarkan tumpangan kepada warga asing tersebut untuk keluar jalan tol. Namun tawaran tersebut ditolak dan bersikeras untuk tetap berjalan kaki.

Sehingga, kata dia, petugas terpaksa mengawal bule yang belum diketahui identitasnya tersebut hingga ke Gerbang Tol Benoa.”Sebenarnya Tindakan WNA itu sangat membahayakan, bisa diancam pidana dan denda Rp3 juta,” jelasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)