Solo Macet Parah, Gibran Atur Ulang Waktu Kerja dan Sekolah

Senin, 17 Juli 2023 - 20:42 WIB
loading...
Solo Macet Parah, Gibran Atur Ulang Waktu Kerja dan Sekolah
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bakal mengatur ulang waktu kerja dan sekolah di kawasan padat kendaraan bermotor imbas penutupan Simpang 7 Joglo. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berencana mengatur ulang penerapan waktu kerja dan sekolah di kawasan padat kendaraan bermotor imbas penutupan Simpang 7 Joglo. Ia mengaku mendapat banyak komplain atas fenomena tersebut.

"Komplainnya hari ini luar biasa makanya mau tindak lanjuti lagi," katanya di Balai Kota Solo, Senin (17/7/2023).


Sejak Senin (17/7/2023) pagi sejumlah titik mengalami kemacetan parah imbas penutupan total simpang 7 Joglo yang dimulai Sabtu (15/7/2023) malam. Sedikitnya ada 3 titik yakni Jembatan Cengklik, Jembatan Kretek Abang dan Jembatan Nakulo-Sadewo Pasar Mojosongo.

"Nanti akan kami atur juga sekiranya sangat menggangu aktivitas. Nanti masalah masuk jam kerja dan sekolah akan kami atur lagi. Ya nanti kami atur. Semua PNS, Swasta, Sekolah sekitar situ nanti kami atur lagi," ujar Gibran.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Taufiq Muhammad mengatakan, beradasarkan hasil rapat dengan dinas terkait bahwa Pemkot Solo telah memiliki keputusan pengaturan jam kerja dan jam sekolah.

"Pengaturan waktu jam kerja dan waktu jam masuk sekolah akan ditindak lanjuti oleh bagian organisasi dan dinas pendidikan," kata Taufiq.



Terkait pengaturan lalu lntas, pihak Dishub akan berkolaborasi dengan Satlantas, Polsek, Satpol hingga Linmas. Pengaturan ulang lampu lalu lintas yang berada di ruas jalan yang terdampak kemacetan juga akan dilakukan.

"Sekian itu manajemen lalu lintas, media pembatas jalan yang di kawasan Cengklik akan dihilangkan. Serta akan dilakukan pengurangan crossing yang ada di persimpangan," jelasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0098 seconds (0.1#10.140)