HMI Cabang Ciamis-Pangandaran Siap Turunkan Ribuan Kader

Rabu, 09 November 2016 - 16:41 WIB
HMI Cabang Ciamis-Pangandaran Siap Turunkan Ribuan Kader
HMI Cabang Ciamis-Pangandaran Siap Turunkan Ribuan Kader
A A A
PANGANDARAN - Penangkapan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Ami Jaya oleh Polda Metro Jaya di Sekretariat PB HMI Jalan Sultan Agung, Manggarai, Jakarta Selatan, Senin 7 November 2016 direspon oleh sejumlah kepengurusan HMI tingkat Cabang di seluruh daerah.

Ketua HMI Cabang Ciamis Eep Saepul Muharom mengatakan, Selasa (8/11/2016) jajaran kepengurusan Cabang HMI se Jawa Barat telah mengadakan rapat di Badko Jabar dengan kesepakatan akan menggelar aksi unjuk rasa di masing-masing daerah.

“Rencananya setelah setiap cabang menggelar aksi di daerahnya masing-masing akan ditarik ke Jabar untuk melanjutkan aksi unjuk rasa di Bandung,” kata Eep.

Eep mengimbau kepada seluruh kader HMI Cabang Ciamis-Pangandaran untuk siap siaga dalam hal apapun, karena kejadian demi kejadian sudah tersusun secara sistimatis dan insiden penangkapan lima kader HMI dinilai sebagai upaya kriminalisasi kepada aktivis.

“Harusnya pihak kepolisian hadir sebagai pengayom masyarakat yang bijak, aksi penangkapan yang telah dilakukan akan berdampak pada kegaduhan bangsa ini,” tambah Eep.

Eep menegaskan, HMI Cabang Ciamis-Pangandaran rencananya akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran dan mengerahkan ribuan kader HMI untuk menuntut pembebasan ke lima kader terbaik HMI.

“Kami sadar penangkapan tersebut sebagai upaya pengalihan isu yang sedang berkembang, namun perjuangan kami tidak akan surut dan sebagai kader HMI siap untuk ikut andil pada aksi lanjutan yang akan digelar di Jakarta nanti,” pungkas Eep.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5057 seconds (0.1#10.140)