Bagikan Gerobak Perindo, Vivi Jayabaya Ajak Warga Bangkitkan UMKM Lebak

Senin, 17 Juli 2023 - 05:32 WIB
loading...
Bagikan Gerobak Perindo, Vivi Jayabaya Ajak Warga Bangkitkan UMKM Lebak
Bacaleg DPR-RI Partai Perindo Dapil Banten 1, Vivi Sumantri Jayabaya membagikan gerobak kepada lima pelaku UMKM di Rangkasbitung, Lebak. Foto/MPI/Yogi Satya Hardi
A A A
LEBAK - Bakal calon Legislatif (Bacaleg) DPR-RI Partai Perindo Dapil Banten 1 (Lebak-Pandeglang) Vivi Sumantri Jayabaya kembali turun ke masyarakat Lebak. Kali ini, wanita asli putri Lebak tersebut membagikan bantuan gerobak Perindo kepada 5 pelaku UMKM di Kecamatan Rangkasbitung, Minggu (16/7/2023) sore.



Dihadiri langsung oleh ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Lebak Aad Firdaus, sejumlah Bacaleg Kabupaten Lebak dan puluhan kader dan simpatisan partai bernomor urut 16 di Pemilu 2024 mendatang tersebut.



Salam sambutannya, Vivi mengatakan, sebagai kader Partai Perindo yang concern terhadap pelaku UMKM, dirinya merasa wajib turun langsung mendengar dan menampung aspirasi masyarakat di Dapilnya meski belum duduk sebagai anggota Legislatif di pusat.

"Tidak harus menunggu jadi, malah seharusnya kita dari sekarang turun ke masyarakat, bersilahturahmi, mendengar aspirasi dan tentu saja membantu apa yang mereka butuhkan, salah satunya gerobak kepada penjual bakso dan mi ayam di Kota Rangkasbitung ini," ungkapnya.

Vivi mengaku, dirinya tidak bisa berjuang sendiri untuk bisa menjadi anggota DPR RI di Jakarta nanti. Dirinya membutuhkan bantuan para ibu-ibu dan bapak-bapak pelaku UMKM dan masyarakat Lebak dan Pandeglang pada umumnya.



"Alhamdulillah masyarakat kini sudah mengenal Partai Perindo dengan sosok Pak HT sebagai Ketua Umum dan program-programnya yang menyentuh masyarakat kecil secara langsung. Doakan saya bisa jadi dan menampung aspirasi masyarakat Banten khususnya Lebak Pandeglang dan tentunya memberikan dampak langsung berupa bantuan dan program guna meningkatkan perekonomian masyarakat di sini," ungkapnya.

Nantinya, lanjut Vivi, kegiatan serupa akan dilakukan di beberapa lokasi di Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Dengan pembagian gerobak ini, diharapkan masyarakat lebih bersemangat berjualan, dan tentunya membangkitkan geliat UMKM yang nanti berdampak positif dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kami kemarin mengajukan 30 gerobak, dan baru datang kemarin 5. Berarti masih ada 25 gerobak lagi yang akan datang. Jadi tunggu saja, para pelaku UMKM yang kemarin sudah daftar, mengajukan dan diseleksi akan kebagian," pungkasnya.

Sebagai informasi ada 5 pelaku UMKM di Kota Rangkasbitung yang beruntung mendapat bantuan gerobak dari Partai Perindo.

Mereka yaitu Resli Heni dan Yuna Herlina warga Narambang Mulia, Rangkasbitung. Mutiah pedagang bakso asal Cimangeunteung, Rangkasbitung. Nurhasanah pedagang mie ayam dan bakso warga Banjarsari, Cileles. Dan ada M Arifin pedagang mie ayam bakso warga Prabugantungan, Cileles, Lebak.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)