Kampanye Gaya Hidup Sehat, Crivisaya Ganjar Gelar Mini Soccer

Minggu, 16 Juli 2023 - 17:10 WIB
loading...
Kampanye Gaya Hidup Sehat, Crivisaya Ganjar Gelar Mini Soccer
Crivisaya Ganjar menggelar pertandingan mini soccer di Kota Bandar Lampung, Sabtu (15/7/2023). Kegiatan tersebut diikuti tujuh tim dengan tiap pertandingan berdurasi 10 menit. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDAR LAMPUNG - Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar (Crivisaya Ganjar) menggelar pertandingan mini soccer di Kota Bandar Lampung. Selain diikuti para alumni muda, relawan juga menggandeng komunitas pemuda.

Korwil Crivisaya Lampung Harsya Billy mengatakan, kegiatan tersebut diikuti tujuh tim dengan tiap pertandingan berdurasi 10 menit. Sebab berkonsep fun football, para peserta tampak bermain tanpa beban sambil sesekali tertawa.

Mereka menikmati pertandingan yang digelar waktu sore tersebut. "Kebetulan (lokasi) mini soccer ini baru ada di Lampung, dan lagi hits-hitsnya mereka main. Dan juga para alumni muda ini kan senang dalam kegiatan yang rileks, olahraga, maka itu kita lakukan kegiatan ini," katanya di Labuhan Ratu, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Sabtu (15/7/2023) tersebut.

Lewat kegiatan ini, sukarelawan Crivisaya bermaksud mengampanyekan gaya hidup sehat dengan bermain mini soccer. "Dengan olahraga, bisa membangkitkan pikiran yang kuat dan fisik yang sehat. Jadi, semoga ada impact-nya untuk kesehatan untuk teman-teman semua," lanjutnya.

Lebih lanjut, Billy menjelaskan kegiatan relawan Crivisaya pada bulan ini memang berfokus pada aktivitas olahraga. Sebelumnya relawan menyelenggarakan olahraga memancing untuk para alumni.

Mereka juga turut menyosialisasikan figur Ganjar Pranowo kepada para peserta yang hadir. Billy menyebut, kegiatan yang digelarnya terinspirasi dari sosok Ganjar.

Ganjar diketahui memang pemimpin yang memiliki hobi berolahraga. Pemimpin berambut putih tersebut bahkan dikenal konsisten olahraga lari setiap pagi. "Pastinya (terinspirasi) dari Bapak Ganjar, karena beliau ini sosok yang juga memperkenalkan bahwa seusia-usia dia itu masih senang olahraga," ujarnya.

Kegiatan dari Crivisaya Ganjar Lampung pun akan terus berlanjut. Relawan ini tidak hanya bergerak di Bandar Lampung, namun juga wilayah lain di Lampung.

Agenda berikutnya relawan akan merambah tema baru yakni ekonomi kreatif. Hal ini dilakukan untuk mendukung para alumni muda menciptakan UMKM baru yang kreatif dan inovatif. "Nanti kegiatan kita itu di media tanah liat dengan maksud mengembangkan kreativitas jiwa-jiwa alumni muda ini," tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3010 seconds (0.1#10.140)
pixels