Jajaran Pengawas Pemilu Kota Solo Jalani Rapid Test Covid-19

Selasa, 28 Juli 2020 - 07:27 WIB
loading...
Jajaran Pengawas Pemilu Kota Solo Jalani Rapid Test Covid-19
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solo menggelar rapid test bagi seluruh petugas pengawas di wilayahnya, Senin (27/7/2020). Foto SINDOnews
A A A
SOLO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solo menggelar rapid test bagi seluruh petugas pengawas di wilayahnya, Senin (27/7/2020). Test cepat Covid-19 menyasar panitia pengawas (Panwas) di kelurahan hingga personil di Bawaslu Kota Solo.

Pelaksanaan rapid test jajaran Bawaslu Solo digelar sejak pukul 08.00 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngipang Solo. Pelaksanaannya secara bergantian diawali dari Pengawas Kecamatan Laweyan dan Banjarsari, disusul kecamatan Pasar Kliwon, Kecamatan Serengan.

Terakhir pengawas di wilayah Kecamatan Jebres melakukan rapid test bersama jajaran Bawaslu Kota Solo. “Kegiatan ini merupakan amanat Bawaslu RI dalam pencegahan penyebaran covid 19,” kata Ketua Bawaslu Solo Budi Wahyono, Senin (27/7/2020). (Baca: Verifikasi Dukungan Calon Independen, KPU Solo Rekrut 300 Verifikator)

Rapid test menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo. “Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona di kalangan lembaga Bawaslu dan jajarannya di tingkat kecamatan hingga kalurahan. Hal ini mengingat tahapan Pilkada ke depan akan cukup banyak bersinggungan dengan masyarakat di lapangan,” terangnya.

Bawaslu Solo mencatat sebanyak 54 Panwas kelurahan , 15 Panwas kecamatan dan 20 personil di Bawaslu Kota Solo menjalani rapid test. Mengenai hasilnya, Bawaslu akan melakukan koordinasi dengan Dinkes Solo. (Baca:Untuk Pilkada Standar COVID-19, KPU Solo Butuh Tambahan Rp10,1 M)

“Harapannya semua mendapatkan hasil negatif dalam rapid test kali ini. Jika nanti ada yang hasilnya reaktif, kami akan konsultasi dan komunikasi lagi dengan Dinas Kesehatan terkait tindak lanjut yang harus dilakukan,” imbuhnya. Tahapan Pemilihan Wali Kota Solo masih memerlukan kegiatan pengawasan di lapangan dalam beberapa bulan mendatang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)