Pesawat Berhenti di Landasan dan Gagal Terbang, Penumpang Super Air Jet Rute Lombok-Jakarta Kecewa

Jum'at, 14 Juli 2023 - 17:25 WIB
loading...
Pesawat Berhenti di Landasan dan Gagal Terbang, Penumpang Super Air Jet Rute Lombok-Jakarta Kecewa
Pesawat maskapai Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU 765 rute Lombok-Jakarta, gagal terbang dari Bandara Internasional Lombok, NTB, Jumat (14/7/2023). Foto/MPI/Dhimas Khoirul
A A A
LOMBOK - Penumpang pesawat dari maskapai Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU 765 rute Lombok-Jakarta, dibuat kecewa. Pasalnya, pesawat tersebut tiba-tiba batal terbang dari Bandara Internasional Lombok, NTB, Jumat (14/7/2023).



Pantauan reporter MNC Portal, yang juga merupakan salah satu penumpang pesawat tersebut, harusnya sesuai jadwal pesawat akan terbang pada pukul 14.30 Wita. Tiba-tiba saja pesawat tak bergerak setelah memasuki landasan pacu Bandara Internasional Lombok.



Setelah satu jam berada di landasan pacu tanpa ada pergerakan pesawat, pilot pesawat tersebut baru mengumumkan pesawat mengalami kendala teknis pada pukul 15.30 Wita. Pilot tersebut juga menyampaikan, masih menunggu proses perbaikan oleh tim teknis.



Beberapa saat kemudian, pilot kembali mengumumkan kepada penumpang agar pesawat kembali ke terminal bandara. "Kepada para penumpang diminta untuk segera duduk, karena kita akan kembali ke terminal Lombok," ujar pilot pesawat pada pukul 16.43 Wita.

Menanggapi hal ini, penumpang yang ada di dalam pesawat merasa kecewa. Salah satunya Singgih (31) yang duduk di kursi 9A. Pria yang sering bepergian menggunakan pesawat ini, mengaku baru kali pertama mengalami kejadian ini. "Kecewa karena seharusnya mereka melakukan pengecekkan lebih teliti sebelum bersiap lepas landas," ujarnya, Jumat (14/7/2023).

Pesawat Berhenti di Landasan dan Gagal Terbang, Penumpang Super Air Jet Rute Lombok-Jakarta Kecewa


Singgih juga mengaku khawatir, dan berharap pilot mengutamakan keselamatan para penumpang. "Saya deg-degan, sambil berharap pilot tetap mengutamakan keselamatan dari apapun," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)