6 Jenis Sepatu Pria yang Akan Membuatmu Lebih Stylish dalam Setiap Aktivitas

Kamis, 13 Juli 2023 - 17:12 WIB
loading...
6 Jenis Sepatu Pria yang Akan Membuatmu Lebih Stylish dalam Setiap Aktivitas
Sepatu bagian dari fashion style pria maupun wanita, bukan hanya sebagai alas kaki, melainkan menjadi bagian dari fashion style dan hobi. (foto by Feepik)
A A A
JAKARTA - Sepatu adalah salah satu bagian dari fashion style yang sangat penting. Bagi pria maupun wanita, sepatu saat ini sudah bukan hanya sebagai alas kaki, melainkan menjadi bagian dari fashion style dan hobi. Sama halnya dengan wanita, ada banyak jenis sepatu yang dapat digunakan oleh pria yang dapat disesuaikan dengan aktivitas maupun style yang cocok.

Sneakers menjadi salah satu jenis sepatu yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Bagi kebanyakan pria, sneakers adalah jenis sepatu yang nyaman untuk digunakan dalam berbagai aktivitas. Salah satu brand sneakers terkenal yang banyak digunakan adalah Converse, dengan model yang stylish, katalog sepatu converse pria banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan yang mencari sneakers kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau.

Selain sebagai fashion style, sebagian orang beranggapan bahwa jenis sepatu yang seseorang gunakan dapat menggambarkan gaya hidup dan kepribadian seseorang. Bagi Anda yang ingin memilih sepatu pria yang sesuai dengan gaya dan aktivitas, simak
penjelasan jenis-jenis sepatu pria berikut ini.

1. Sneakers
Sneakers adalah salah satu jenis sepatu yang paling banyak digunakan, baik oleh pria maupun wanita. Dengan tampilannya yang trendy dan sporty, saat ini sneakers sudah banyak digunakan untuk berbagai kegiatan kasual sehari-hari.

Tampilan sneakers memang cukup sporty, dikarenakan pada awalnya sneakers merujuk pada sepatu yang digunakan untuk olahraga, seperti lari, basket, dan olahraga lainnya. Seiring berjalannya waktu, sepatu tersebut dirasa cocok untuk digunakan dalam berbagai kegiatan dengan gaya fashion yang kasual. Maka dari itu tidak ada spesifikasi bahan sepatu yang mendefinisikan bahwa bahan tersebut merupakan sepatu kasual. Walaupun pada kenyataannya memang sneakers lebih didominasi oleh sepatu berbahan kanvas dan sol
karet.

2. Slip On
Sepatu jenis slip on tidak jauh berbeda dengan sneakers dari sisi penggunaannya karena dapat digunakan untuk kegiatan yang santai dan pada acara non-formal. Ciri utama dari sepatu slip on adalah bentuknya yang lonjong dan tanpa menggunakan tali.

Slip on terkenal dengan desainnya yang minimalis serta mudah digunakan. Selain itu, slip on biasanya digunakan dengan tanpa menggunakan kaus kaki sehingga lebih menggambarkan penggunaannya pada aktivitas yang santai.

3. Sepatu Oxford
Bagi Anda yang sehari-harinya dipenuhi dengan aktivitas formal, sepatu oxford adalah jenis sepatu yang cocok untuk digunakan. Sepatu dengan material kulit yang berkilau ditambah dengan desain ujung sepatu yang lancip menjadi andalan banyak orang dalam aktivitas formal.

Sepatu ini memang didesain hanya untuk kegiatan formal, bukan untuk gaya kasual. Maka dari itu, sepatu oxford sangat cocok jika dipasangkan dengan setelan jas formal agar tampil lebih bergaya dan elegan.

4. Sepatu Derby
Sepatu derby sebenarnya mirip dengan sepatu oxford. Sepatu ini juga termasuk ke dalam jenis sepatu formal. Akan tetapi, desain sepatu derby lebih sedikit lebih kasual dibanding sepatu oxford. Hal ini dikarenakan ada beberapa desain yang karakteristik materialnya cocok untuk dijadikan gaya smart casual. Selain itu, perbedaan lain desain sepatu derby dengan sepatu oxford adalah desain ujung sepatu yang lebih bulat sehingga masih cocok digunakan untuk aktivitas kasual.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)