Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Rabu, 12 Juli 2023 - 10:55 WIB
loading...
Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru
Hasil MBTI NCT Dream banyak berubah berdasarkan rilisan video mereka yang terbaru pada Juli 2023. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - Hasil tes kepribadian MBTI para member NCT Dream banyak yang berubah berdasarkan video ISTJ ENFP yang mereka rilis di kanal YouTube NCT DREAM pada 11 Juli 2023.

NCT Dream akan merilis album studio mereka yang ketiga bertajuk ISTJ pada 17 Juli mendatang. Sama dengan judul albumnya, mereka juga akan merilis lagu berjudul ISTJ.

ISTJ atau Introverted, Sensing, Thinking, Judging, adalah jenis kepribadian berdasarkan tes MBTI yang menunjukkan kepribadian seseorang yang cenderung tertutup, berpikir logis, dan lebih senang merencanakan sesuatu dengan matang dibanding melakukan hal secara spontan.



Kembali ke soal tes MBTI NCT Dream terbaru, dari hasil yang mereka umumkan dalam video terbaru, ternyata hanya satu member yang tidak mengalami perubahan jenis kepribadian. Mayoritas member mengalami perubahan, bahkan ada yang berubah dari introvert ke ekstrovert.

Berikut ini hasil MBTI ketujuh member NCT Dream yang terbaru pada 2023 berdasarkan video yang dirilis.

1. Mark - ISTJ

Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Foto: SM Entertainment

Mark kini memiliki kepribadian MBTI ISTJ. Sebelumnya, ia disebut memiliki kepribadian INFJ. Secara keseluruhan, dua jenis kepribadian ini sangat mirip, perbedaannya hanya INFJ juga ikut memberikan porsi perasaan saat mengambil keputusan.

Selain itu, Mark juga mengungkapkan bahwa saat sendirian saja, ia lebih banyak berpikir. Soal cara berpakaian, konsep favoritnya ialah harus dandy(penuh gaya) dan rapi, tapi tetap simpel.

Saat diminta menjabarkan satu kata untuk menggambarkan kepribadiannya, Mark hanya menjawab, "Aku adalah aku".

2. Renjun - ENFP

Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Foto: SM Entertainment

Hasil tes MBTI Renjun berubah dari INTP menjadi ENFP. Tipe INTP adalah orang-orang yang berpikir logis dan haus akan pengetahuan baru, pandai menganalisis, mencari tahu cara kerja sesuatu dan solusinya dalam diam.

Adapun ENFP adalah adalah kepribadian yang erat dengan sosok yang hangat, imajinatif, dan rasa antusiasme yang tinggi. Mereka juga penuh percaya diri, pandai berkomunikasi, spontan serta fleksibel.

Saat ditanya apa yang dilakukannya saat sendirian, Renjun bilang bahwa dia nyaris tidak pernah sendirian. Ia punya jadwal yang padat. Kalau pun tak ada jadwal grup, maka ia akan hangout bersama teman-temannya.

Lalu saat menonton film yang sedih, Renjun akan ikut menangis. Sedangkan kalau karakternya bahagia, ia bilang dirinya bisa lebih merasa bahagia dibanding karakter itu.

Renjun mendeskripsikan dirinya sebagai sosok yang "cute" dan "cheerful" atau ceria.

3. Jeno - ISTJ

Berubah, Ini Hasil MBTI 7 Member NCT Dream yang Terbaru

Foto: SM Entertainment

Jeno kini juga sama dengan Mark, dengan kepribadian ISTJ. Namun sebelumnya ia mendapatkan jenis kepribadian ISFP, yaitu sosok yang tenang tapi eksentrik dan senang berpetualang.

Dalam video terbaru, Jeno mengaku ia tidak suka melakukan hal-hal secara spontan. Ia lebih memilih merencanakan semuanya dan membuat janji setidaknya dua minggu sebelumnya. Ini agar ia bisa melakukan persiapan.

Saat libur, Jeno pun mengaku rajin menyusun jadwal untuk hari atau minggu-minggu ke depan. Ia juga akan bersih-bersih rumah dan melakukan hal-hal yang tertinggal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)