Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar Cihapit, Disambut Heboh Warga Bandung

Rabu, 12 Juli 2023 - 09:46 WIB
loading...
Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar Cihapit, Disambut Heboh Warga Bandung
Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Cihapit, Kota Bandung, Rabu (12/7/2023). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya di hari kedua saat ke Jawa Barat. Jokowi kali ini memilih blusukan ke Pasar Cihapit, Kota Bandung, Rabu (12/7/2023).

Rombongan Presiden tiba di Pasar Cihapit sekitar pukul 08.10 WIB. Kedatangan Jokowi pun langsung diserbu masyarakat. Tak ayal, banyak dari mereka yang sudah menanti mengajak orang nomor satu di Indonesia itu untuk berswafoto.

Mendapat ajakan itu, Jokowi memenuhi permintaan warga untuk berfoto. Setelah itu, Jokowi masuk ke dalam pasar dengan didampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.



Mantan Wali Kota Solo itu menyapa pedagang sambil menanyakan harga komoditas saat ini. Lalu Jokowi menyerahkan Bantuan Tunai Langsung (BTL) ke para pedagang pasar dan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para PKL.

Keluar dari Pasar Cihapit, Jokowi pun sempat membagi-bagikan bingkisan dan kaos kepada warga yang telah menunggunya di pintu keluar Pasar Cihapit. Bahkan, Jokowi pun kembali menyempatkan diri untuk berfoto bersama warga.

Usai dari Pasar Cihapit, Jokowi bakal meninjau fasilitas stadion dan seleksi Timnas U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Kemudian, meninjau Nyoman Nuarta Gallery di Jalan Setra Duta Hegar Pakaian.



Sehari sebelumnya, Jokowi telah meresmikan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Sumedang. Artinya, tol kebanggaan masyarakat Jabar ini sudah resmi bisa digunakan.

Menurut Jokowi, pembangunan Tol Cisumdawu telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Setelah resmi dibuka, sekarang Tol Cisumdwau bisa dimanfaatkan oleh warga Indonesia, khususnya Jabar.



”Alhamdulillah pada hari ini jalan Tol Cisumdawu Jalan Tol Cileunyi, Sumedang dan Dawuan, sudah selesai, dan segera siap untuk dioperasikan,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, jalan Tol Cisumdawu ini menghubungkan Kota Bandung melalui Tol Cipularang ke Tol Cipali. Proses pembangunannya, memang tergolong panjang. Bahkan beberapa, tantangan dan hambatan juga telah dilalui.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)