Ajik Prasetyo Senang Bisa Jualan Keliling Berkat Gerobak Perindo

Selasa, 11 Juli 2023 - 23:12 WIB
loading...
Ajik Prasetyo Senang Bisa Jualan Keliling Berkat Gerobak Perindo
Ajik Prasetyo, salah satu pedagang kaki lima penerima bantuan gerobak gratis dari Partai Perindo. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Penjual mie ayam bakso, Ajis Prasetyo (29) tak dapat menutupi rasa bahagiannya, setelah menerima gerobak gratis dari Partai Perindo, Selasa (11/7/2023). Pria yang baru menikah bulan Juni kemarin, akan memanfaatkan gerobak Perindo untuk berjualan keliling.



Warga Desa Candirejo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang tersebut, sehari-hari berjualan mie ayam bakso di Terminal Candirejo, Kabupaten Semarang. Setelah mengumpulkan sedikit demi sedikit rezeki hasil berjualan, dia bisa menyewa salah satu ruko untuk berdagang.



Ketika ada kegiatan di desa, seperti sedekah bumi ataupun gelaran wayang hingga reog, dia ingin sekali ikut berdagang di lokasi. Namun, karena terkendala tak memiliki gerobak, akhirnya niat tersebut diurungkannya.



"Kok tiba-tiba ditawari dan dapat bantuan gerobak gratis, saya senang sekali, jadi bisa jualan juga nanti kalau ada tontonan (sedekah bumi, reog, wayang) karena gampang berpindahnya pakai gerobak. Ini suatu kehormatan bagi saya," beber Ajik ketika ditemui di Kantor DPW Partai Perindo Jateng.

Dia mengatakan, sejauh pengalamannya belum pernah ada partai politik yang memberikan bantuan seperti Partai Perindo dengan gerobak gratis. "Partai-partai lain nggak ada yang kasih kayak gini," sambungnya.



Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, memang salah satu fokus programnya adalah pemberdayaan dan pendampingan UMKM. Aksi nyata program itu adalah pemberian bantuan gerobak bagi pedagang kaki lima (PKL). Penyerahan gerobak gratis dilakukan Bacaleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil Jateng I, Syafril Nasution.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.1021 seconds (0.1#10.140)