RPA Perindo Dorong Peningkatan Anggaran Bagi UPTD PPA Jabar

Selasa, 11 Juli 2023 - 15:39 WIB
loading...
RPA Perindo Dorong Peningkatan Anggaran Bagi UPTD PPA Jabar
Ketua RPA Perindo Jabar, Aji Murtidianti (tengah) menyatakan UPTD PPA Provinsi Jabar memiliki peranan penting dalam membantu menangani kasus pelecehan seksual. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo Jawa Barat (Jabar) mendorong adanya peningkatan anggaran bagi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Provinsi Jabar. Dengan peningkatan anggaran diharapkan bisa meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal.

Ketua RPA Perindo Jabar, Aji Murtidianti menyatakan, UPTD PPA Provinsi Jabar memiliki peranan penting dalam membantu menangani kasus pelecehan seksual. Di antaranya seperti yang sedang ditangani, yakni kasus pemerkosaan yang dialami disabilitas NSF di Kota Bandung.



"Ke depannya pihak UPTD tadi bilang seandainya ada kasus seperti NSF ini bisa bermitra bekerja sama dengan kami," ucap Aji usai menggelar audiensi dengan pihak UPTD PPA Provinsi Jabar di Kantor UPTD PPA Jabar, Jalan LLRE Martadinata Nomor 2, Babakan Ciamis, Kota Bandung, Selasa (11/7/2023).



Sementara itu, pendamping NSF, John Binsar Simalango mengatakan, kasus NSF ini sudah 2 tahun ditangani pihak UPTD PPA Provinsi Jabar namun tak kunjung selesai.

Menurut John, selain tidak adanya pendampingan secara hukum, pihak UPTD PPA Provinsi Jabar mengalami keterbatasan dari sisi anggaran.

"Tadi mereka mengatakan untuk saat ini mereka menangani kurang lebih 300 kasus di UPTD PPA Jabar ini dan mereka juga menyatakan memang ada keterbatasan dari mereka terkait dengan anggaran," ungkapnya.



Karena itu, John yang juga caleg Perindo Dapil III Kota Bandung ini menilai, PTD PPA Provinsi Jabar ini harus memiliki alokasi anggaran yang cukup agar pelayanan dapat berjalan maksimal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)