alexa snippet

Ribuan Santri Ponpes Al Mahrusiyah Antusias Peringati Hari Santri

Ribuan Santri Ponpes Al Mahrusiyah Antusias Peringati Hari Santri
Pada hari ini merupakan tahun kedua peringatan Hari Santri Nasional. Penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional dilakukan oleh Pemerintah Joko Widodo pada 2015 lalu. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAWA TIMUR - Ribuan santri Pondok Pesantren Al Mahrusiyah, Lirboyo, Kediri, Jawa Timur melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Santri Nasional.

Dengan mengenakan sarung dan kopiah, pada santri melakukan upacara secara khidmat. Pada acara tersebut, para peserta upacara juga membaca ikrar santri.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Mahrusiyah, Malvin Zainul Asyikin, mengungkapkan para santri bersyukur atas apresiasi negara terhadap perjuangan para kiai dan sasntri dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Tujuan upacara ini untuk mengingat kembali sejarah patriotisme santri dan kiai dalam menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan," kata Malvin, Sabtu (22/10/2016).

Menurut dia, upacara ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan santri. Pasalnya saat ini banyak paham radikalisme yang berpotensi mengganggu keamanan negara.

Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober disambut antusias para santri. Usai mengikuti upacara bendera, para santri membaca ikrar santri Indonesia yang isinya tentang kesetiaan santri kepada bangsa Indonesia.

Selesai mengikuti upacara bendera, para santri berkeliling lingkungan pondok pesantren dengan diiringi kesenian hadrah.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top