Ribuan Santri Ponpes Al Mahrusiyah Antusias Peringati Hari Santri

Sabtu, 22 Oktober 2016 - 09:38 WIB
Ribuan Santri Ponpes Al Mahrusiyah Antusias Peringati Hari Santri
Ribuan Santri Ponpes Al Mahrusiyah Antusias Peringati Hari Santri
A A A
JAWA TIMUR - Ribuan santri Pondok Pesantren Al Mahrusiyah, Lirboyo, Kediri, Jawa Timur melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Santri Nasional.

Dengan mengenakan sarung dan kopiah, pada santri melakukan upacara secara khidmat. Pada acara tersebut, para peserta upacara juga membaca ikrar santri.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Mahrusiyah, Malvin Zainul Asyikin, mengungkapkan para santri bersyukur atas apresiasi negara terhadap perjuangan para kiai dan sasntri dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Tujuan upacara ini untuk mengingat kembali sejarah patriotisme santri dan kiai dalam menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan," kata Malvin, Sabtu (22/10/2016).

Menurut dia, upacara ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan santri. Pasalnya saat ini banyak paham radikalisme yang berpotensi mengganggu keamanan negara.

Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober disambut antusias para santri. Usai mengikuti upacara bendera, para santri membaca ikrar santri Indonesia yang isinya tentang kesetiaan santri kepada bangsa Indonesia.

Selesai mengikuti upacara bendera, para santri berkeliling lingkungan pondok pesantren dengan diiringi kesenian hadrah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0120 seconds (0.1#10.140)