Perbaikan Jalan Menuju Tempat Wisata di Malang Dibiayai APBN

Selasa, 11 Juli 2023 - 08:39 WIB
loading...
Perbaikan Jalan Menuju Tempat Wisata di Malang Dibiayai APBN
Perbaikan sejumlah akses jalan rusak terutama ke akses wisata di Kabupaten Malang bakal dilakukan oleh Kementrian PUPR. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Perbaikan sejumlah akses jalan terutama ke akses wisata di Kabupaten Malang bakal segera dilakukan. Pasalnya saat ini perbaikan jalan itu dalam tahap tender setelah dianggarkan.

Bupati Malang M Sanusi mengatakan bahwa seluruh akses jalan khususnya yang merupakan jalur penunjang pariwisata di wilayah tersebut, akan dilakukan perbaikan yang ditargetkan rampung pada 2023.

”Saat ini sedang berproses, sudah ditender dari pusat tahun ini diharapkan selesai,” kata Sanusi saat ditemui wartawan, Selasa (11/7/2023).



Menurut dia, biaya perbaikan ruas jalan di wilayah Kabupaten Malang tersebut akan ditanggung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang bersumber dari pemerintah pusat.

“Semua biaya dari pusat, yang jurusan Balekambang ke Gondanglegi, di Balekambang ditangani PUPR, kalau yang dari Karangkates ke Donomulyo Ngliyep dari Inpres 47 miliar. Kalau yang Balekambang 390 miliar dari PUPR, sudah proses tender,” paparnya.



Kabupaten Malang memiliki total panjang jalan mencapai 1.558,76 kilometer dimana sepanjang 467,25 kilometer dalam kondisi rusak. Kerusakan jalan tersebut banyak dikeluhkan masyarakat, khususnya jalan-jalan yang menuju kawasan wisata.

Kawasan wisata selatan Kabupaten Malang memiliki sejumlah destinasi wisata pantai yang menjanjikan, namun saat ini masih terkendala akses jalan yang mengalami kerusakan. Pemerintah menargetkan pembangunan dan perbaikan jalan itu rampung pada 2023
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)