Masyarakat Adat Sumut Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden 2024

Senin, 10 Juli 2023 - 16:33 WIB
loading...
Masyarakat Adat Sumut Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden 2024
Kelompok masyarakat adat se-Sumut deklarasi mendukung Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam Pilpres 2024 di Desa Sampali, Deli Serdang, Sabtu (8/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DELI SERDANG - Kelompok masyarakat adat se-Sumut deklarasi mendukung Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam Pilpres 2024. Mereka juga mendukung Mikhael Sinaga sebagai calon anggota DPR dari dapil Sumatera Utara 1 (Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi).

"Ada sejarah di balik dukungan ini. Gus Muhaimin telah lebih dahulu memberikan penghargaan terhadap ayahanda saya (alm) Afnawi Noeh sebagai pejuang reformasi agraria di tahun 2018," kata tokoh masyarakat adat setempat Harun Noeh dalam acara tersebut di Desa Sampali, Deli Serdang, Sabtu (8/7/2023).

Harun menilai sosok Gus Imin adalah yang paling tepat untuk menggantikan Presiden Joko Widodo yang akan habis masa jabatannya pada 2024 mendatang. "Sosok Gus Muhaimin ini sangat masuk dari berbagai kalangan. Baik kalangan milenial maupun yang tua. Saya yakin jika Gus Imin terpilih menjadi presiden maka negara ini akan lebih baik lagi," terangnya.

Dalam acara tersebut, Juru Bicara DPP PKB Mikhael Sinaga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Masyarakat Adat Nusantara yang mendeklarasikan Cak Imin sebagai capres. "Aspirasi ini tentunya akan disampaikan langsung kepada Ketua Umum Muhaimin Iskandar," ujarnya.

Mikhael juga mengatakan, RUU Masyarakat Adat yang tengah dibahas di DPR perlu segera diselesaikan. Apabila masyarakat adat di Sumut mempercayakan kepada dirinya untuk duduk di DPR, dia berjanji untuk menuntaskan undang-undang tersebut.

Menurut Mikhael, RUU ini pun akan menjadi salah satu perjuangan PKB untuk masyarakat di akar rumput "Komitmen PKB adalah memperjuangkan kaum yang paling membutuhkan, salah satunya masyarakat adat yang selama ini belum juga diakui dengan suatu UU. Ini akan menjadi prioritas saya di DPR nanti," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)