Permudah Pelayanan, Polresta Palembang Luncurkan PILOT

Selasa, 18 Oktober 2016 - 01:03 WIB
Permudah Pelayanan, Polresta Palembang Luncurkan PILOT
Permudah Pelayanan, Polresta Palembang Luncurkan PILOT
A A A
PALEMBANG - Polresta Palembang terus melakukan inovasi guna memberikan pelayanan yang mudah, transparan, akuntabel, dan cepat kepada masyarakat.

Untuk itu, Polresta Palembang membuat Program Inovasi Layanan Online Terpadu (PILOT) agar nantinya masyarakat dapat terlayani dengan optimal. Dimana Pilot Polreta Palembang itu dapat diakses melalui internet dengan situs http/:polresplg.org.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto mengatakan Pilot Polresta Palembang nantinya akan melayani masyarakat selama 24 jam tanpa batas.

"Ini merupakan upaya Polresta Palembang untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian," ungkap Kapolresta.

Tommy mengungkapkan, sosialisasi masih terus dilakukan agar program tersebut bisa dikenal masyarakat.

"Program ini dapat mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan kepengurusan SIM, SKCK, dan SP2HP Reskrim," terangnya.

Selain itu, Tommy mengungkapkan, Polresta Palembang juga masih mengembangkan layanan cepat terpadu berbasis android dengan nama Panic Button.

Dengan layanan Panic Button, masyarakat dapat melakukan pelaporan darurat sehingga Polresta Palembang dapat meresponnya dengan cepat dan sigap.

"Kita ingin menumbuhkan rasa percaya masyarakat terhadap polisi. Dengan program yang dibuat ini diharapkan masyarakat dapat terlayani dengan baik. Segera mungkin program ini dapat segera bisa diakses," tuturnya.

Baur SKCK Polresta Palembang, Aiptu Ahmad Rizal menyebut, pelayanan SKCK Online saat ini tinggal tahap penyempurnaan.

"Masih dalam penyempurnaan. Jika nantinya sudah bisa diakses, maka pemohon SKCK cukup mengisi data dari rumah dan datang ke Polresta dengan membawa berkas. Setelah berkas dan data lengkap, akan langsung di print petugas. Tidak lama, hanya 5 menit," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4696 seconds (0.1#10.140)