Berdayakan Ibu-ibu, Mak Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Roti Jadul

Minggu, 09 Juli 2023 - 13:50 WIB
loading...
Berdayakan Ibu-ibu, Mak Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Roti Jadul
Relawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan roti jadul di Bandar Lampung. Tujuannya memberdayakan ibu-ibu untuk meningkatkan kemampuan mereka. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDAR LAMPUNG - Relawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan roti jadul di Bandar Lampung. Tujuannya memberdayakan para ibu-ibu untuk meningkatkan kemampuan mereka, salah satunya di bidang kuliner.

Korwil Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat karena bisa menjadi bisnis sampingan sehingga menambah penghasilan. "Bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar," kata Noor dalam siaran persnya, Minggu (9/7/2023).

Dia menambahkan pelatihan ini juga untuk menciptakan pekerja dan wirausaha baru dalam industri kecil menengah. Ini mengingat banyak para UMKM di wilayah ini tutup akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.
"Usai pandemi Covid-19, banyak sekali industri rumahan di sini yang gulung tikar," ujarnya.

Dia menyebut kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar. Banyak ibu-ibu mengikuti pelatihan tersebut karena dinilai bermanfaat.

Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Mak Ganjar terhadap UMKM setempat. Dalam kegiatan tersebut, relawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

Sulistya, salah satu peserta mengapresiasi pelatihan pembuatan roti ini. Dia mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat karena bisa menghasilkan sumber ekonomi. "Kegiatan ini positif banget karena ibu-ibu di sini bisa membuat roti sehingga bisa menjadi penghasilan sampingan," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)