Akpol 1991 Bagikan Gerobak agar Warga Aceh Produktif

Senin, 27 Juli 2020 - 16:13 WIB
loading...
Akpol 1991 Bagikan Gerobak agar Warga Aceh Produktif
Alumni Akpol 1991 yang juga Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada (kedua dari kiri) menyalurkan bantuan gerobak untuk warga di wilayah Pasar Peunayong, Banda Aceh, Aceh. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
ACEH - Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa membagikan bantuan modal usaha untuk warga yang pekerjaannya harian atau informal di wilayah pasar peunayong, Banda Aceh, Aceh. Modal usaha yang diberikan berupaya gerobak berjualan. Tujuannya agar masyarakat tetap bisa produktif di tengah pandemi Covid-19 .

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada yang merupakan Alumni Akpol 1991 turun langsung menyalurkan bantuan. Wahyu mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Alumni 1991 terhadap masyarakat. (Baca juga: Terima Bantuan dari Bhara Daksa 91, Paman: Sukses Selalu Pak Polisi)

"Dalam situasi pandemi Covid-19 yang berpengaruh terhadap kesehatan dan ekonomi dunia, serta tatanan kehidupan bangsa dan negara. Kami dari Alumni Akpol 1991 melaksanakan kegiatan bakti sosial juga dalam rangka memperingati HUT alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa," kata Irjen pol Wahyu Widada dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/7/2020).

Ada 10 gerobak yang diberikan untuk masyarakat agar bisa produktif. Gerobak ini diharapkan dapat dimaksimalkan untuk membuat usaha. (Baca juga: Satgas Fokus Pada 18 Daerah dengan Kasus COVID-19 di Atas Seribu)

"Kami memahami kesulitan yang ada terhadap masyarakat khususnya yang pekerja informal. Kita harapkan ini dapat membantu agar masyarakat bisa tetap produktif," jelasnya. (Baca juga: Survei Indikator: Tingkat Kepercayaan Masyarakat kepada Polisi Meningkat)

Selain menyalurkan bantuan gerobak untuk usaha, Alumni Akpol 1991 juga menyalurkan 1.000 paket sembako. Tak hanya itu, Alumni Batalyon Bhara Daksa ini juga membedah rumah salah satu warga yang rumahnya sudah tidak layak huni.

"Ada satu rumah kita lakukan bedah rumah di wilayah Ketapang, Banda Aceh," ujarnya. Dalam menyalurkan bantuan sembako, gerobak dan bedah rumah ini, Alumni Akpol 1991 tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)