Sahabat Ganjar Kenalkan Papeda Kuliner Unik Manokwari

Sabtu, 08 Juli 2023 - 12:54 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Kenalkan Papeda Kuliner Unik Manokwari
Sahabat Ganjar menggelar acara bertajuk ‘Papeda! Kuliner khas Manokwari’ di Desa Reremi, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Foto/Istimewa
A A A
MANOKWARI - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menggelar acara bertajuk "Papeda! Kuliner khas Manokwari" di Desa Reremi, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Sahabat Ganjar menilai kuliner merupakan aspek penting dalam budaya suatu daerah. Manokwari memiliki kekayaan kuliner yang unik dan lezat, salah satu makanan yang menjadi ikon di sana adalah papeda.

Papeda merupakan makanan tradisional yang terbuat dari tepung sagu yang diolah dengan cara khusus. Biasanya, papeda disajikan dengan ikan atau daging yang dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah tradisional.



Melalui kegiatan ini, Sahabat Ganjar ingin memperkenalkan kelezatan dan keunikan kuliner papeda kepada masyarakat Manokwari dan juga kepada wisatawan yang datang ke daerah tersebut.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan dan mempromosikan kuliner khas Manokwari, sehingga dapat menjadi daya tarik wisata kuliner yang menarik.

“Kegiatan semacam ini sangat penting untuk meningkatkan apresiasi dan pemahaman masyarakat terhadap kuliner tradisional yang merupakan warisan budaya yang berharga,” kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Manokwari Jekson Solfinus Kasipa, Sabtu (8/7/2023).



Selain itu, kegiatan ini juga akan menjadi ajang untuk memperkenalkan berbagai produk lokal dari Manokwari, seperti kerajinan tangan dan produk-produk olahan makanan lainnya.

Hal ini diharapkan dapat mendukung perekonomian lokal dan meningkatkan kesadaran akan potensi wisata kuliner di Manokwari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)