Orang Muda Ganjar NTT Gelar Lomba Puisi dan Teater di Ndao

Kamis, 06 Juli 2023 - 22:36 WIB
loading...
Orang Muda Ganjar NTT Gelar Lomba Puisi dan Teater di Ndao
OMG NTT mengadakan lomba puisi dan teater bagi pemuda sekaligus hiburan masyarakat di Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Kamis (6/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
NDAO - Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama Gerakan Pemuda Desa Oeseli mengadakan lomba puisi dan teater bagi pemuda sekaligus hiburan masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Kamis (6/7/2023).

"Kami dedikasikan kegiatan itu khusus untuk pemuda dan masyarakat Oseli, yaitu lomba puisi dan drama untuk memberikan edukasi sastra Indonesia kepada mereka karena jarangnya kegiatan kepemudaan di sini. Sekaligus memberikan kesempatan kepada mereka untuk tampil percaya diri tampil dihadapan orang banyak," kata Korda OMG Kabupaten Rote Ndao, Puspa Lahaya.

Puluhan pemuda dan masyarakat lainnya ikut berpartisipasi mengisi agenda tersebut. Berbagai tanggapan positif muncul atas diselenggarakannya acara tersebut.

"Rata-rata mereka yang ikut ini adalah anak SMA, sekalian memanfaatkan momen libur sekolah juga kami isi dengan kegiatan tersebut. Tanggapan mereka pun beragam, ada yang senang, ada yang mau tapi malu karena baru pertama kali tampil. Bahkan, mereka meminta untuk kegiatan seperti ini untuk sering-sering dilaksanakan," lanjutnya.

Sejumlah agenda lanjutan tengah dipersiapkan OMG Rote. Menurut Puspa, Rote sebagai wilayah pesisir paling selatan di Indonesia memiliki potensi cukup besar dalam hal pesona wisata keindahan alamnya.

"Pemuda ini kami nilai punya bakat untuk bersaing, hanya memang terkendala oleh berbagai faktor seperti akses informasi dan eduksi yang masih terlambat. Tapi kami bisa mengoptimalkan beberapa tempat di sini untuk menjadi objek wisata yang nantinya mereka bisa belajar dan hidup dari sana dalam mengelola kawasan wisata alam terutama pantai di Rote," ungkapnya.

Kepala Desa Oeseli Jeskiel mengapresiasi langkah yang dilakukan OMG NTT. Menurutnya, kegiatan ini bisa semakin memperbaiki kualitas pemuda di wilayahnya.

Selain itu, dia bersama warga setempat siap mendeklarasikan diri dalam mendukung Ganjar Pranowo di wilayahnya. "Ini semua pemuda di Oeseli siap untuk mendukung Pak Ganjar. Mereka ikhlas untuk mengikuti acara tersebut sampai selesai. Semoga Orang Muda Ganjar bisa terus bersinergi bersama kami ke depan," katanya.

Jeskial mengungkapkan pentingnya wadah dan pendampingan bagi para pemuda di desanya. Hal tersebut dilakukan guna mendorong kemauan para pemuda untuk belajar.

"Kegiatan mereka di sini hanya beribadah dan berolahraga. Saya kira perlu ada wadah pendampingan untuk menyalurkan minat dan bakat mereka. Supaya kualitas pemuda di sini bisa dioptimalkan dan bisa mengambil peran untuk kemajuan Rote di kemudian hari," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)