Mak Ganjar Jatim Latih Ibu-ibu Manfaatkan Botol Kaca Jadi Vas Bunga

Senin, 03 Juli 2023 - 18:43 WIB
loading...
Mak Ganjar Jatim Latih Ibu-ibu Manfaatkan Botol Kaca Jadi Vas Bunga
Mak Ganjar Jatim mengadakan pelatihan kerajinan tangan kepada ibu-ibu di Batu. Mereka berlatih memanfaatkan limbah botol kaca menjadi vas bunga. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BATU - Mak Ganjar Jatim mengadakan pelatihan kerajinan tangan kepada ibu-ibu di Batu. Mereka berlatih memanfaatkan limbah botol kaca menjadi vas bunga.

Korwil Mak Ganjar Jatim Harizatun Naqiyah mengatakan, kegiatan ini untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk bisa menciptakan karya bernilai ekonomi dengan memanfaatkan botol kaca bekas. "Kegiatan ini juga bisa menekan jumlah sampah rumah tangga," kata Harizatun dalam siaran persnya, Senin (3/7/2023).

Dia menambahkan pelatihan ini mendapatkan antusias dari masyarakat sekitar. Terlihat ibu-ibu memenuhi kegiatan ini dan penuh semangat untuk bisa mengetahui cara mengubah botol kaca menjadi hiasan itu.

Menurut dia, pelatihan ini dinilai sangat berpeluang membantu perekonomian keluarga mereka. "Kegiatan ini juga mengubah pola pikir masyarakat dengan jiwa kreatif dan inovatif. Masyarakat bisa secara mandiri membuat karya yang mempunyai nilai ekonomi," tuturnya.

Pada kesempatan ini, relawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada semua peserta yang hadir. Harizatun mengatakan sebagian besar dari mereka sudah tahu sosok gubernur Jawa Tengah itu dan menyatakan siap mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

Perempuan pendukung Ganjar itu juga memberikan berupa bingkisan kepada para peserta. Salah satu peserta, Dita mengapresiasi kegiatan yang digelar Mak Ganjar ini.

Dia mengatakan acara tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat karena bisa meningkatkan kreativitas mereka dalam membuat kerajinan tangan. "Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali karena masyarakat bisa mengetahui bahwa botol kaca bekas ini bermanfaat dan memiliki bilai ekonomi. Terima kasih Mak Ganjar," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)