Srikandi Ganjar Gelar Lomba Fashion Show Baju Kurung di Pontianak

Senin, 03 Juli 2023 - 13:32 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Gelar Lomba Fashion Show Baju Kurung di Pontianak
Srikandi Ganjar Kalbar menggelar lomba fashion show baju kurung di Ume’s Kitchen, Pontianak. Kegiatan ini untuk mengasah potensi perempuan milenial. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PONTIANAK - Relawan Srikandi Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar lomba fashion show baju kurung di Ume’s Kitchen, Pontianak. Kegiatan ini untuk mengasah potensi perempuan di wilayah tersebut.

"Adanya lomba fashion show ini diharapkan bisa mendorong kreativitas anak-anak dalam mempresentasikan busana yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia," kata Korwil Srikandi Ganjar Kalbar Putri Adeli, Senin (3/7/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu juga mengundang Vianisya Nurfiqa sebagai dewan juri pada acara tersebut. Vianisya itu merupakan Dare Pontianak 2019.

Acara ini diikuti sekitar puluhan perempuan milenial dari wilayah Pontianak. Dia menilai, para peserta yang hadir memiliki antusias, minat, dan bakat yang tinggi terhadap industri fashion. "Kegiatan ini sudah tepat dilakukan dalam proses pengembangan diri perempuan Indonesia," tuturnya.

Putri menjelaskan baju kurung adalah salah satu pakaian adat Melayu. Baju kurung biasa dipakai untuk upacara kebesaran Melayu oleh kaum perempuan.

Sebelum lomba dimulai, dewan juri memperagakan cara berjalan dengan mengenakan pakaian di catwalk dengan benar. Kemudian para peserta satu per satu memberikan penampilan terbaiknya.

Di akhir acara diumumkan para pemenang yang berhak mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan para panitia. "Pada lomba fashion show kali ini, baju kurung dipadukan dengan menggunakan kain corak insang sebagai roknya," ungkapnya.

Putri berharap adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan kemampuan perempuan milineal Kota Pontianak dalam dunia model. Di sela acara tersebut, relawan juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada para peserta.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)