Ratusan Narapidana Doa Bersama untuk Korban Banjir Bandang Garut

Minggu, 25 September 2016 - 02:17 WIB
Ratusan Narapidana Doa Bersama untuk Korban Banjir Bandang Garut
Ratusan Narapidana Doa Bersama untuk Korban Banjir Bandang Garut
A A A
BONDOWOSO - Ratusan narapidana Lapas Kelas 2B Bondowoso, menggelar doa bersama untuk korban bencana banjir Bandang, di Garut, Jawa Barat. Mereka barharap, bencana serupa tidak terjadi di Bondowoso.

Doa bersama untuk korban Garut ini digelar pada Sabtu (24/9/2016) malam, di halaman lapas. Ratusan narapidana pria dan wanita terlihat khusuk mengikuti doa dan pengajian yang digelar oleh pihak lapas dan tokoh agama tersebut.

Kegiatan sosial ini digelar dengan harapan agar Indonesia, dan Kabupaten Bondowoso khususnya, terhindar dari segala bencana yang kerap terjadi pada saat musim hujan. Hal itu mengingat letak geografis Bondowoso yang berada pada posisi lembah dengan diapit dua gunung besar, yakni Argopuro dan Ijen Raung.

Selain itu doa bersama, juga digelar doa untuk para korban banjir bandang yang terjadi di Garut, Jawa Barat. Bencana tiba-tiba dengan memakan puluhan korban tewas itu begitu cepat dan tak terduga.

Meski hujan, sejumlah napi tidak menyurutkan semangatnya untuk mengikuti doa. Dipandu jamaah salawat, para narapidana terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini akan rutin dilakukan agar bimbingan agama dapat terus diberikan. Diharapkan, nantinya para napi dapat menerapkan budaya serupa jika kembali kepada masyarakat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1984 seconds (0.1#10.140)