Gempa Bantul Akibatkan Kerusakan di 17 Titik

Jum'at, 30 Juni 2023 - 23:12 WIB
loading...
Gempa Bantul Akibatkan Kerusakan di 17 Titik
Gempa Bantul, mengakibatkan kerusakan di 17 titik di wilayah Yogyakarta. Foto/Dok. BNPB
A A A
BANTUL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mencatat ada 17 titik yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi bermagnitudo 6,4. Titik kerusakan akibat gempa Bantul tersebut, tersebar di wilayah Yogyakarta.



Penjabat (Pj) Kepala Pelaksana BPBD DIY, Danang Samsurizal mengatakan, berdasarkan laporan sementara yang masuk hingga pukul 20.50 WIB, ada 17 titik di DIY yang mengalami kerusakan. Sebagian besar menimpa rumah penduduk. "Sementara masih kita data. Kemungkinan bertambah," ujarnya.



Danang mengatakan, kerusakan akibat gempa terjadi di Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Bantul, dan Kabupaten Kulonprogo. Kerusakan yang terdata antara lain, 15 rumah, satu bangunan pemerintah, satu bangunan fasilitas kesehatan, dan dua fasilitas pendidikan.



Masyarakat diimbau agar tidak panik, namun tetap waspada terhadap potensi terjadinya gempa susulan dengan menjauhi bangunan yang mudah roboh, untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa akibat gempa.



"Kami imbau masyarakat untuk menjauhi bangunan yang kondisinya retak atau rusak akibat gempa. Segera memeriksa kondisi bangunan tempat tinggalnya, untuk memastikan kondisinya aman," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2623 seconds (0.1#10.140)