Menyayat Hati, Kakek Soleh Meninggal saat Melihat Sapi Peliharaannya Disembelih untuk Kurban

Jum'at, 30 Juni 2023 - 14:31 WIB
loading...
Menyayat Hati, Kakek Soleh Meninggal saat Melihat Sapi Peliharaannya Disembelih untuk Kurban
Kakek Soleh tiba-tiba jatuh tertelungkup dan meninggal mendadak usai melihat sapi kesayangannya yang dipelihara sejak kecil disembelih untuk kurban Iduladha di Jember. Foto/iNews TV/Bambang Sugiarto
A A A
JEMBER - Seorang kakek di Jember, Jawa Timur tiba-tiba terjatuh tertelungkup dan meninggal mendadak usai melihat sapi kesayangannya yang dipelihara sejak kecil disembelih untuk kurban Iduladha. Sang kakek sempat dibawa warga ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Dalam video amatir yang direkam warga dan viral di media sosial memperlihatksan saat seorang kakek bernama Soleh, warga Desa Petung, Kecamatan Bangsalsari, Jember jatuh tertelungkup dan meninggal saat dirujuk ke rumah sakit.



Diketahui sapi yang dikurbankan itu sejatinya dipelihara oleh Soleh sejak kecil hingga dewasa. Saat telah dewasa sapi itupun kemudian dikurbankan oleh pemilik aslinya.

Sedangkan Soleh hanya tukang merawat sapi sejak kecil hingga dewasa.

Saat sapi disembelih untuk kurban, Soleh juga melihat prosesnya. Namun tiba-tiba Soleh jatuh tertelungkup usai sapi peliharaannya itu disembelih.

Warga yang melihat kejadian itu panik dan langsung membawa Kakek Soleh ke RSUD Balung Jember. Sayang saat di perjalanan nyawa Kakek Soleh tak tertolong.



Abdul Mu’in, kerabat Kakek Soleh menuturkan, sebelum peristiwa tersebut Kakek Soleh juga menunaikan salat Iduladha di masjid setempat.

"Selanjutnya melihat sapi peliharaannya itu dikurbankan (disembelih). Dan tiba tiba dia jatuh tertelungkup dan meninggal dunia saat di rujuk ke rumah sakit," ujarnya, Jumat (30/6/2023).

Menurut Abdul Mu’in, Kakek Soleh selama ini memang memiliki penyakit darah tinggi.

"Kemungkinan penyakitnya kambuh saat melihat darah atau sebab lainnya hingga jatuh pingsan dan meninggal dunia saat melihat sapi peliharaannya disembelih," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2883 seconds (0.1#10.140)