Peduli Lingkungan, Relawan Ganjar Ajak Warga Tebar Bibit Ikan di Bojonegoro

Rabu, 28 Juni 2023 - 14:11 WIB
loading...
Peduli Lingkungan, Relawan Ganjar Ajak Warga Tebar Bibit Ikan di Bojonegoro
Relawan GMC Jatim mengajak masyarakat menebar bibit ikan dan menanam pohon di Desa Cengkir, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (27/06/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOJONEGORO - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jatim mengajak masyarakat menebar bibit ikan dan menanam pohon di Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat terhadap kelestarian lingkungan alam.

"Desa Cengkir memiliki geografi pertanian dan waduk maka ekosistem alamnya perlu diperhatikan dengan baik," kata Korwil GMC Jatim Mahmud di Desa Cengkir, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (27/06/2023).

Kegiatan tersebut disambut antusias warga desa. Di sela kegiatan tersebut, relawan juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Banyak masyarakat berbagai kalangan ikut kegiatan tersebut, mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh desa. Mereka bahkan membawa benih ikan bersama-sama ke Waduk Desa Cengkir.

Sekitar 5.000 bibit ikan nila dilepas di waduk tersebut. Ikan nila karena proses pembesarannya tergolong sangat cepat sehingga bisa menjadi sumber pencarian sampingan masyarakat sekitar.

Selain penebaran ikan, relawan GMC juga mengajak masyarakat melakukan penanaman pohon di sekitar desa. Hal ini dilakukan sesuai permintaan masyarakat setempat untuk pengurangan emisi karbon. Oleh karena itu harus dilakukan penanaman pohon untuk meningkatkan produksi oksigen.

"Harapan kami kegiatan ini bisa merangsang masyarakat sekitar agar ikut menjaga kestabilan lingkungan waduk yang notabene juga menjadi sumber mata pencaharian warga Desa Cengkir," ungkapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)