Tegang! Penumpang Bantu Persalinan hingga Memotong Ari-ari di Atas Pesawat Terbang Jakarta-Surabaya

Rabu, 28 Juni 2023 - 14:02 WIB
loading...
A A A
Perempuan berusia 46 tahun ini mengungkapkan bagaimana tegangnya persalinan yang terjadi di dalam pesawat. Ketika proses persalinan itu. Seluruh penumpang yang ada di dalam pesawat saling membantu agar proses persalinan lancar.

"Suasana ya cukup tegang, semua penumpang ikut bantu. Tetapi yang bantu korban ya cuma berdua, saya sama pramugari itu," ungkap warga Cakalang Kota Malang ini.

Ia merasa ketegangan di dalam pesawat itu seperti keluarga besar yang sedang menunggu kelahiran salah seorang anggota keluarga.

Dirinya bahkan ikut merasakan apa yang dirasakan sang penumpang layaknya keluarganya sendiri.

"Rasanya seperti keluarga besar yang ikut merasakan menunggu kelahiran salah satu anggota keluarga, tegang banget," katanya.

Ketika bayi tersebut berhasil keluar dari rahim melalui persalinan normal. Persoalan lain muncul, Yulia tampak kebingungan bagaimana memotong ari-ari bayi. Dirinya hanya berbekal seringnya menonton film dan melihat beragam video di media sosial.

Dengan bantuan pramugari, ia berhasil mendapatkan gunting dan langsung memotong ari-ari sang bayi itu dengan penuh kehati-hatian. Kemudian ia langsung membungkus bayi itu dengan kain yang ada.

"Setelah bayi lahir, saya langsung membungkus bayi dengan kain yang ada, lalu saya letakkan di bawah, untuk memotong ari-arinya. Saya minta gunting ke pramugari dan akhirnya saya potong," kata Yulia.

Momen persalinan di dalam pesawat itu, bakal menjadi momen yang akan ia kenang sepanjang masa karena ia baru pertama kali dalam seumur hidupnya membantu proses persalinan.

"Ini menjadi momen saya seumur hidup, bisa membantu proses kelahiran orang. Apalagi di dalam pesawat," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)