Hendak Selamatkan Cucu, Kakek di Rohul Juga Ikut Tewas Terbakar

Rabu, 28 Juni 2023 - 06:45 WIB
loading...
Hendak Selamatkan Cucu, Kakek di Rohul Juga Ikut Tewas Terbakar
Kebakaran melanda sebuah rumah di Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau pada Selasa (27/6/2023). Dalam musibah seorang kakek dan cucunya tewas terjebak api. Foto SINDOnews
A A A
ROHUL - Kebakaran melanda sebuah rumah di Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau pada Selasa (27/6/2023). Dalam musibah seorang kakek dan cucunya tewas terjebak api.

Korban meninggal dunia merupakan satu keluarga yakni Agus Salim (58) dan cucunya Khaira Afrilliani (6). Keduanya ditemukan meninggal dalam kondisi mengenaskan.

Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR, Serma BK Tumanggor menjelaskan bahwa sang kakek ikut tewas karena mencoba menyelamatkan cucunya yang masih terjebak di dalam kobaran api . Keduanya ditemukan dalam kondisi berdekatan.



"Kejadiannya terjadi pukul 06.15 WIB pagi," ucap Serma BK Tumanggor Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR, Selasa (27/6/2023).

Keterangan pihak keluarga, bahwa rumah yang terbakar adalah Rani Karmila (35). Rani merupakan ibu dari Khaira. Peristiwa ini awalnya diketahui oleh Agus Salim bernama Rendi (29) yang merupakan adik dari Rani.

Melihat kebakaran di rumah kakaknya, diapun memanggil ayahnya Agus Salim. Saat kejadian kakaknya Rani berhasil diselamatkan.

Kemudian korban Agus Salim menanyakan keberadaan sang cucu, Khaira. Ranipun menjawab Khaira masih terjebak di dalam rumah. Mendengar hal itu, Aguspun panik.

Diapun langsung menerobos kobaran api di rumah semi permanen itu. Malang, diapun tewas terbakar saat mencoba menyelamatkan sang cucu.
Sementara itu, pihak TNI, Polri dan petugas pemadam yang datang berhasil memadamkan kebakaran. Saat api padam, ditemukan kedua jenazah di puing-puing reruntuhan rumah.

"Setelah api padam, petugas menemukan kedua jasad korban dan dievakuasi ke Puskesmas Ujungbatu dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)