Srikandi Ganjar NTT Salurkan Bantuan ke Pengungsi Timor Timur di Kupang

Selasa, 27 Juni 2023 - 15:57 WIB
loading...
Srikandi Ganjar NTT Salurkan Bantuan ke Pengungsi Timor Timur di Kupang
Relawan Srikandi NTT memberikan bantuan kepada pengungsi Timor Timur di daerah Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Minggu (25/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUPANG - Relawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar aksi kemanusiaan bagi pengungsi Timor Timur. Mereka memberikan bantuan paket bingkisan, motivasi kepada warga, serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

Paket sembako tersebut berisi bahan makanan pokok seperti beras hingga telur, serta kebutuhan sehari-hari yang sangat dibutuhkan oleh mereka. "Srikandi Ganjar wilayah NTT kali ini melakukan aksi kemanusiaan berupa bantuan sembako," kata Korwil Srikandi Ganjar NTT Raeda Kusrorong usai kegiatan di daerah Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Minggu (25/6/2023).

Raeda mengemukakan pihaknya tidak hanya memberikan bantuan materi, namun juga motivasi dan semangat kepada warga pengungsi. Melalui kata-kata penuh inspirasi, Raeda mengajak para pengungsi tetap tegar dan berharap pada masa depan yang lebih baik.

Pengungsi Timor Timur telah mengalami tantangan yang mengharukan dan sulit setelah mengungsi akibat situasi yang tidak stabil di wilayah mereka. Kehadiran Srikandi Ganjar NTT berkolaborasi dengan komunitas Army NTT ini diharapkan memberikan harapan baru bagi mereka. "Pengungsi di sini penghasilan mereka itu belum seberapa, jadi mereka harus dibantu," tuturnya.

Para pengungsi terlihat terharu dan bersemangat dengan kehadiran Srikandi Ganjar. Mereka menerima bantuan dengan penuh rasa syukur dan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan. "Mereka juga penasaran sama sosok Pak Ganjar. Jadi kita menjelaskan sosok Pak Ganjar sebagai capres 2024," terangnya.

Seorang pengungsi, Sujan Ximenes (53) bercerita dia telah mengungsi sejak 1999 karena wilayah mereka yang tidak stabil. Sujan mengaku senang atas bantuan yang diberikan Srikandi Ganjar. Selain itu, Sujan turut mendoakan agar Ganjar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)