Dorong Produktivitas Ibu-ibu, Mak Ganjar Gelar Kelas Memasak

Selasa, 27 Juni 2023 - 15:09 WIB
loading...
Dorong Produktivitas Ibu-ibu, Mak Ganjar Gelar Kelas Memasak
Mak Ganjar Jabar melanjutkan program Makpreneur dengan mengadakan bakery class membuat ubi cilembu di Sumedang, Senin (26/6/2023). Kegiatan ini untuk mendorong percepatan UMKM dengan melibatkan peran ibu-ibu. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUMEDANG - Mak Ganjar Jabar melanjutkan program Makpreneur dengan mengadakan bakery class membuat ubi cilembu di Sumedang. Kegiatan ini untuk mendorong percepatan UMKM dengan melibatkan peran ibu-ibu.

"Tentunya sebagai bagian keberlanjutan bagi para ibu-ibu dalam mengkreasikan hidangannya untuk keperluan UMKM. Kami inovasikan ubi cilembu tersebut supaya memiliki nilai jual yang lebih," kata Korwil Mak Ganjar Jabar Nurapsi di Teras Kiara Cafe, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (26/6/2023).

Kegiatan untuk merangkul emak-emak menjadi lebih kreatif dan mendorong mereka untuk terjun menjadi pelaku usaha. "Ini jadi acuan kami untuk menjadi salah satu mata pencaharian atau bahkan hanya untuk hidangan yang bisa disuguhkan ketika ada momen tertentu. Intinya mendorong mereka untuk terus produktif di rumah," lanjutnya.

Mak Ganjar mengundang puluhan emak-emak lingkungan sekitar yang sebelumnya sudah didata dan berminat mengikuti kegiatan bakery class tersebut. Sepanjang kegiatan, mereka antusias dan semangat mengikuti kegiatan tersebut.

"Mayoritas peserta yang kami undang merupakan ibu rumah tangga yang memiliki keinginan untuk berkembang. Respons dan semangatnya sangat bagus mereka juga ceria mengikuti kegiatan tersebut," lanjutnya.

Mak Ganjar menargetkan emak-emak yang tergabung dalam kegiatan hari ini bisa meneruskan pembelajarannya hingga ke tahap praktik. Selama program Makpreneur, Nurapsi mengaku sudah ada beberapa anggota masyarakat yang berhasil menjadi pelaku usaha dengan keuntungan signifikan.

Peserta kegiatan Arin Nurjanah mengutarakan harapannya terhadap sosok Ganjar Pranowo yang dinilainya memiliki kepedulian terhadap emak-emak selama ini. "Mudah-mudah bapak Ganjar bisa menjadi ikon dan kebanggaan untuk emak-emak yang ada di sini. Semoga kegiatan bisa terus berlanjut dan Pak Ganjar sukses menjadi Presiden," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)