Pemberdayaan Perempuan, Mak Ganjar Gelar Pengembangan Usaha Kue

Senin, 26 Juni 2023 - 14:42 WIB
loading...
Pemberdayaan Perempuan, Mak Ganjar Gelar Pengembangan Usaha Kue
Mak Ganjar Sulsel menggelar kegiatan bertajuk pengembangan usaha kue khas Bugis Baruasa di Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Dusun Maccini, Kabupaten Bone, Minggu (25/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BONE - Mak Ganjar Sulsel menggelar kegiatan bertajuk pengembangan usaha kue khas Bugis Baruasa di Kabupaten Bone. Kegiatan ini sebagai saah satu cara memberdayakan perempuan.

Sekretaris Mak Ganjar Sulsel Aryanti Amran menjelaskan kegiatan ini untuk mendorong kemandirian emak-emak membuka peluang. Terutama bisnis makanan tradisional khas Bugis seperti kue baruasa. “Kue ini biasa dibuat saat pengantin di daerah daerah Bugis,” katanya usai kegiatan di Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Dusun Maccini, Kabupaten Bone, Minggu (25/6/2023).

Kue Baruasa adalah kue kering khas Sulawesi. Terbuat dari campuran tepung beras, kuning telur, gula aren atau gula putih, mentega, kelapa parut dan kayu manis. Setelah itu dibentuk bulatan lalu dipanggang.

Masyarakat pun sangat antusias mengikuti kegiatan pengembangan usaha kue khas Bugis tersebut. “Mereka berharap ke depannya ada acara seperti ini,” tuturnya.

Aryanti berharap usai pelatihan emak-emak di Desa Cenrana Baru bisa terus mengembangkan kemampuannya. “Semoga ibu-ibu tidak akan menjadi ibu rumah tangga saja, tapi lebih berkarya lagi dengan membuat kue khas Bugis,” ungkapnya.

Salah seorang warga Hasni mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Mak Ganjar. Kegiatan ini sangat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya emak-emak.

Dalam kesempatan tersebut, Mak Ganjar juga mensosialisasikan Ganjar Pranowo yang bakal maju di Pilpres 2024. Hasni turut mendoakan Ganjar Pranowo agar sukses di Pilpres 2024 mendatang. “Saya berharap Pak Ganjar bisa menang dan memperhatikan kita,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)