alexa snippet

Cabe-cabean Dilarang Tampil di Organ Tunggal Pukul 10 Malam

Cabe-cabean Dilarang Tampil di Organ Tunggal Pukul 10 Malam
Pemerintah Kota Pagaralam bekerjasama dengan Polres Pagaralam membuat Peraturan Wali Kota (Perwako) pembatasan jam beroperasinya Organ Tunggal (OT). (Ilustrasi/Ist)
A+ A-
PAGARALAM - Pemerintah Kota Pagaralam bekerjasama dengan Polres Pagaralam membuat Peraturan Wali Kota (Perwako) pembatasan jam beroperasi Organ Tunggal (OT). Dimana, organ tunggal yang ngetren dikalangan anak muda hanya boleh beroperasi di bawah pukul 10 malam.

Wali Kota Pagaralam Ida Fitriati Basjuni mengungkapkan, pihaknya banyak mendapatkan laporan dari masyarakat dengan bebasnya organ tunggal.

Apalagi, pada saat organ tunggal diatas pukul 10 malam lampu kerap dimatikan dan banyak datang biduan yang berpakaian tidak senonoh.

"Ketika pukul 10 malam, ahli rumah sudah kecapekan dan tertidur. Disitulah, hiburan organ tunggal kerap disalah gunakan. Lampu dimatikan, biduan yang berpakaian tidak senonoh kerap dibawa mojok," ujar Ida, kepada Koran SINDO, di Balai Kota, Rabu (7/9/2016).

Menurut Ida, ketika sudah lewat pukul 10 malam sudah banyak kemudoratannya. Untuk itulah, pihaknya bersama Polres Pagaralam sepakat membatasi acara organ tunggal. Jika perwako tersebut tidak juga diindahkan, maka warga yang mengusulkan surat keramaian atau ahli rumah akan diangkut ke Polres Pagaralam untuk diberikan sanksi.

"Di organ tunggal banyak cabe-cabean yang memakai rok mini dan hotpan. Ada juga yang memakai rok panjang tetapi belahannya sampai keatas. Hal ini dapat merusak otak anak-anak muda," tegas Ida.

Kemudian, kepada ibu-ibu rumah tangga yang suaminya berjoget di organ tunggal jangan dibiarkan. Bila perlu suami tersebut dijemput pulang.

Sementara itu, Eli (29) salah satu ibu rumah tangga menyambut baik perwako tersebut. Pasalnya, ketika ibu-ibu tidak lagi nonton organ tunggal lampu sudah dimatikan dan tidak tahu lagi apa yang dilakukan di dalam organ tunggal tersebut.

 



(sms)
loading gif
Top