Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Al-Qudusy Diangkat Jadi Dirlantas Polda Aceh

Senin, 26 Juni 2023 - 09:10 WIB
loading...
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Al-Qudusy Diangkat Jadi Dirlantas Polda Aceh
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Al-Qudusy mendapat promosi jabatan sebagai Dirlantas Polda Aceh. Foto/Satgas Nemangkawi
A A A
JAKARTA - Polri melakukan sejumlah rotasi jabatan. Salah satunya adalah Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes Iqbal Al-Qudusy yang mendapat promosi jabatan.

Hal itu tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/1395/VI/KEP./2023, per tanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.



Dalam telegram itu, Kombes Iqbal ke depannya akan menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, menggantikan Kombes Muji Ediyanto.

Sementara, posisi Kabid Humas Polda Jateng akan digantikan oleh Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto yang saat ini sebagai Kabid Humas Polda Bali.

Selain itu, Kombes Zahwani Pandra Arsyad dirotasi menjadi Kabid Humas Polda Kepri. Dia sebelumnya, Kabid Humas Polda Lampung.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di sejumlah jabatan Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri. Salah satunya adalah jabatan Kabareskrim Polri.



Hal itu tertuang dalam surat telegram yang diterima oleh MPI dengan Nomor:ST/1393/VI/KEP./2023, per tanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam surat telegram tersebut, jabatan Kabareskrim Polri yang tadinya dijabat oleh Komjen Agus Andrianto akan digantikan oleh Komjen Wahyu Widada yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Komjen Agus Andrianto ditunjuk menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun.

Komjen Gatot sendiri dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri dalam rangka pensiun.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)