PPP All Out Perjuangkan Sandiaga Cawapres Ganjar Pranowo

Minggu, 25 Juni 2023 - 18:08 WIB
loading...
PPP All Out Perjuangkan Sandiaga Cawapres Ganjar Pranowo
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi usai memimpin konsolidasi Kantor DPC PPP Surabaya, Minggu (25/6/2023).
A A A
SURABAYA - Pengurus DPC PPP Kota Surabaya menggelar konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2024. Konsolidasi ini bertujuan untuk mengawal Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Rapimnas PPP V memutuskan Ganjar Pranowo sebagai capres dan keputusan Rapimnas PPP VI memutuskan Sandiaga Uno sebagai bacawapres PPP dan Ketua Bappilu Nasional.

"Saya meminta kader all out memenangkan PPP dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Cawapres Ganjar Pranowo," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) di Kantor DPC PPP Surabaya, Minggu (25/6/2023).

Awiek juga mengungkapkan peluang Sandiaga Uno saat ini untuk menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo. Menurutnya, peluang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut sangat bagus untuk menjadi pendamping Ganjar.

Baca juga: Rakorwil PPP Sumut, Arwani Pastikan Tahapan Pemilu 2024 Lancar

Saat ini Awiek menyatakan Sandiaga merupakan satu-satunya cawapres yang paling berpeluang mengantar Ganjar Pranowo menang satu putaran di Pilpres 2024 jika diikuti 3 calon.

"Sandiaga, kami yakin memenuhi kriteria cawapres dari Ganjar. Dengan Sandiaga Uno, kemenangan Ganjar Pranowo akan tercapai dan bisa satu putaran," terangnya.

Anggota DPR RI ini juga membeberkan komunikasi dengan PDIP berjalan sangat bagus, dan sinyal Sandiaga menjadi cawapres Ganjar semakin menguat. Apalagi Ketua Umum PPP Mardiono duduk bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo saat acara puncak bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu (24/6/2023).

"Sandiaga sebenarnya diundang, tapi beliau sedang menunaikan haji. Dan respons PDIP soal Sandiaga cukup bagus," jelasnya.

Legislator asal Dapil Jatim XI (Madura) ini menambahkan sosok Sandiaga sudah tidak perlu diragukan untuk menjadi cawapres Ganjar. Sandiaga merupaka paket komplet. "Sandiaga punya keunggulan, selain elektabilitas yang sangat tinggi sebagai cawapres di sejumlah lembaga survei, Sandi juga punya partai politik yaitu PPP," ujarnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)