Relawan Petebu Ganjar Cirebon Santunani Anak Yatim hingga Duafa

Minggu, 25 Juni 2023 - 11:45 WIB
loading...
Relawan Petebu Ganjar Cirebon Santunani Anak Yatim hingga Duafa
Relawan Petebu memberikan perhatian khusus kepada penyandang disabilitas, anak yatim, dan kaum duafa di Desa Jatirenggang Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, Sabtu (24/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIREBON - Relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) memberikan perhatian khusus kepada penyandang disabilitas, anak yatim, dan kaum duafa di Kabupaten Cirebon. Santunan diberikan untuk memuliakan mereka.

"Acara hari ini kami melakukan bakti sosial. Bagus sekali, untuk mempererat tali silaturahmi," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah Petebu Jabar Kibagus Wardilah di Desa Jatirenggang Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, Sabtu (24/6/2023).

Pemberian santunan ini merupakan bagian dari program Petebu Peduli. Melalui kegiatan ini, para relawan Ganjar Pranowo ini berupaya menggalang dukungan dari petani tebu dan masyarakat di wilayah tersebut.

Dukungan masyarakat terlihat dari antusiasme mereka saat mengikuti rangkaian kegiatan. "Alhamdulillah untuk masyarakat Pabuaran sendiri saya rasa sangat antusias mendukung Pak Ganjar Pranowo," ujarnya.

Dia menyebutkan jumlah petani di wilayah Cirebon dan sekitarnya sangat banyak lantaran terdapat dua pabrik gula, yakni Karangsuwung dan Sindanglaut. Dari hasil pertemuan dengan para petani tebu di Cirebon, Kibagus mendapatkan berbagai aspirasi dan harapan yang mereka ingin sampaikan kepada Ganjar.

"Yang diharapkan bagi mereka adalah bagaimana mereka dapat memilih satu pimpinan yang kelak bisa melanjutkan program-program Pak Jokowi. Seperti, swasembada gula yang lebih dari yang sudah-sudah," tuturnya.

Salah seorang warga Desa Jatirenggang Nanang Sulaeman mengapresiasi inisiatif Petebu Ganjar yang telah memberikan santunan kepada warga setempat.

Menurutnya, bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan. Khususnya penyandang disabilitas, anak yatim dan kaum duafa yang selama ini kurang diperhatikan pihak lainnya.

"Masyarakat di sini banyak yang membutuhkan bantuan. Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan semacam ini, kita bisa salut ke Petebu. Mudah-mudahan ada berkesinambungan," kata Nanang.

Sikap relawan Petebu dinilai sejalan dengan Ganjar yang memiliki jiwa sosial tinggi dan sangat memperhatikan rakyat kecil, khususnya petani. Ganjar memiliki berbagai program yang bagus untuk meningkatkan sektor pertanian sekaligus menambah kesejahteraan petani.

"Programnya begitu jelas untuk ke depannya. Jika Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024 saya berharap memperhatikan rakyat kecil, penyandang disabilitas, anak kecil dan duafa," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)