Konsisten Bagikan Laba, Bank Jatim Terima Apresiasi Penghargaan High Dividen

Sabtu, 24 Juni 2023 - 21:03 WIB
loading...
Konsisten Bagikan Laba, Bank Jatim Terima Apresiasi Penghargaan High Dividen
Bank Jatim menerima apresiasi atas konsistensinya membagikan laba.
A A A
SURABAYA - Menjelang akhir semester satu 2023, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim (BJTM) berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai salah satu emiten kategori High Dividen dalam acara Malam Apresiasi Emiten : Launching Indeks Tempo-IDNFinancials 52.

Bertempat di Hotel Fairmont Jakarta, apresiasi tersebut diterima oleh Pjs. AVP Manajemen Investor Bank Jatim Derry Widya Ariyanta pada Jumat (23/6/2023) malam. Selain itu, pada awal tahun 2023 lalu, Bank Jatim juga telah menjadi penghuni IDX High Dividen 20.

Apresiasi yang diberikan kepada emiten dengan kode BJTM ini karena Bank Jatim konsisten membagikan dividen kepada investor dengan yield diatas rata-rata suku bunga deposito atau surat berharga lainnya.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, dalam lima tahun terakhir pemberian dividen kepada pemegang saham terus mengalami peningkatan. Terakhir, pembagian dividen tahun 2023 yang telah disetujui oleh RUPS Tahun Buku 2022 sebesar Rp797,18 Miliar atau 51,67% dari laba.

”Pembagian dividen yang meningkat setiap tahunnya menjadikan saham Bank Jatim sebagai salah satu saham favorit pilihan masyarakat dalam berinvestasi,” tuturnya, Sabtu (24/6/2023).

Baca juga: Ikuti Perilaku Nasabah di Era Digital, Bank Jatim Optimalkan Media Sosial

Selain itu, lanjut Busrul, pemberian dividen yang terus meningkat tiap tahunnya juga menjadi salah satu bukti nyata Bank Jatim dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, khususnya di Jawa Timur. “Bank Jatim yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Jatim, menjadi penyumbang PAD terbesar melalui dividen yang dibagikan,” lanjutnya.

Bentuk kontribusi konkrit lainnya yang telah dilakukan oleh Bank Jatim kepada masyarakat adalah melalui penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim peduli.

Menjelang akhir semester satu 2023, Bank Jatim telah menyalurkan CSR sebesar Rp2,42 miliar dengan perincian penyaluran di bidang pendidikan sebesar Rp198 juta, bidang kesehatan Rp1,26 miliar, serta bidang sosial sebesar Rp958,73 juta
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)