Ganjaran Buruh Berjuang Konsolidasi Pemenangan Ganjar di Ciayumajakuning

Sabtu, 24 Juni 2023 - 11:18 WIB
loading...
Ganjaran Buruh Berjuang Konsolidasi Pemenangan Ganjar di Ciayumajakuning
Relawan GBB mengukuhkan koordinator wilayah dan ikrar pemenangan Ganjar Pranowo di wilayah Ciayumajakuning, Jumat (23/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIREBON - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengukuhkan koordinator wilayah Ciayumajakuning dan ikrar pemenangan Ganjar Pranowo di wilayah Ciayumajakuning. Pengukuhan ini untuk mengonsolidasikan sekaligus memantapkan dukungan buruh untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Wilayah Ciayumajakuning meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan. Ketua Umum GBB Lukman Hakim menargetkan mendapat dukungan 5-6 juta suara di wilayah Ciayumajakuning.

"Jadi kami berharap acara hari ini mengawali kerja politik kita untuk memenangkan Ganjar Pranowo di wilayah Ciayumajakuning," kata Lukman di Warung Mimi Sepuh, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jumat (23/6/2023).

GBB berkomitmen penuh mendukung Ganjar Pranowo dengan terus mengonsolidasikan kepengurusan dari tingkat DPP, DPD, koordinator wilayah (korwil), koordinator kecamatan (korcam) hingga koordinator tingkat perusahaan. Mereka juga telah memberikan pengarahan kepada kepengurusan wilayah yang telah terbentuk untuk memastikan dukungan dari para buruh, baik buruh formal maupun buruh informal.

Lukman menginstruksikan jajaran pengurus wilayah GBB segera memulai kerja-kerja politik terkait pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. "Kami akan berkonsentrasi di sektor buruh. Baik buruh formal di perusahaan-perusahaan maupun buruh informal di wilayah-wilayah atau teritori di tingkat kecamatan di Ciayumajakuning," tandasnya.

Ketua DPD GBB Cirebon Raya-Ciayumajakuning Bong Whisnu Sentosa menuturkan, pihaknya telah menyusun strategi dan langkah-langkah pemenangan Ganjar Pranowo. Penguatan dukungan juga dilakukan hingga ke tingkat korcam dan koordinator perusahaan-perusahaan di wilayah Cirebon Raya-Ciayumajakuning.

Sejauh ini, kata Whisnu, sambutan dan antusias rekan-rekan buruh Cirebon Raya-Ciayumajakuning cukup tinggi.
Dia optimistis pengukuhan korwil Ciayumajakuning akan mendongkrak dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam pilpres Februari 2024 mendatang.

"Alhamdulillah rekan-rekan buruh di Kabupaten Cirebon sangat antusias dan justru memunculkan ide-ide kreatif,. Ide-ide untuk memenangkan Mas Ganjar di Februari 2024," tegasnya.

Sebelum pengukuhan, sukarelawan GBB menggelar Jumat Berkah dengan kegiatan berbagi kebaikan kepada para pekerja di Pabrik Permen Jahe Spesial 61, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Setelah itu, mereka juga berbagi kebaikan kepada masyarakat yang melintas di sekitar kawasan pabrik dengan mendirikan tenda Warung Ganjaran.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)