Kapolda dan Gubernur Riau Panen Sayuran di Areal 13 Hektare

Sabtu, 25 Juli 2020 - 09:11 WIB
loading...
Kapolda dan Gubernur Riau Panen Sayuran di Areal 13 Hektare
Polda Riau melakukan panen raya di Kelurahan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Panen raya ini merupakan lahan yang selama ini ditanami sayuran dan jagung untuk ketahanan pangan. (Foto/SINDOnews/Banda H Tanjung)
A A A
PEKANBARU - Polda Riau melakukan panen raya di Kelurahan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Panen raya ini merupakan lahan yang selama ini ditanami sayuran dan jagung untuk ketahanan pangan.

Panen raya ini dilakukan oleh Kapolda Riau Irjen, Agung Setia Imam Effendy bersama Gubernur Riau H Syamsuar. Ada seluas 13 hektare (ha) tanaman ketahanan pangan yang di panen. Tanaman seluas 13 ha ini merupakan gagasan dari Polda Riau.

"Di sini, ada sekitar 13 hektaer lahan yang difungsikan oleh petani untuk menanam jagung, terong, gambas dan lainnya. Bahkan juga beternak ikan," kata Kapolda Riau, Jumat (24/7/2020). (BACA JUGA: Gagal Kalahkan Milan, Gian Piero Gasperini Tetap Anggap Positif)

Pada Mei 2020 Polda Riau menggerakkan kelompok tani untuk memberdayakan lahan yang ada, dengan menanam berbagai tanaman kebutuhan, memberikan bibit dan pelatihan serta menjalin kerjasama dengan pembeli hasil panen termasuk dari Persatuan Pedagang Jagung Bakar Pekanbaru.

"74 hari lalu kita mulai dan hari ini saya kembali lagi ke sini untuk melakukan panen raya dari program jaga kampung yang sudah berjalan di sini. Kita ingin, ini tidak berhenti sampai di sini," imbuh Agung.

Dia memastikan, program jaga kampung sudah bergerak menyeluruh di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, bahkan hingga ditingkat kecamatan dan juga telah mengintruksikan polse, sehingga makin luas lahan yang dikelola untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat. (BACA JUGA: Ditutup Paksa, Warga China Serbu Konsulat AS di Chengdu)

"Program ini untuk menjaga agar kampungnya kuat, pangannya cukup dan masyarakatnya sehat, untuk mewujudkan Riau yang kuat menghadapi COVID-19," imbuh jendral bintang dua ini.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)