Mengerikan! Bocah 6 Tahun Tertusuk Besi Cor Tembus ke Mulut saat Bermain di Rumah Kosong

Rabu, 21 Juni 2023 - 19:04 WIB
loading...
Mengerikan! Bocah 6 Tahun Tertusuk Besi Cor Tembus ke Mulut saat Bermain di Rumah Kosong
Ibu ini tak kuasa menahan haru dan cemas saat warga berusaha menolong anaknya yang tertusuk besi cor saat bermain di rumah kosong. Foto: Tangkapan Layar
A A A
MUNA BARAT - Nasib mengerikan dialami seorang bocah 6 tahun asal Desa Walengkabola, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna , Sulawesi Tenggara. Bocah malang itu tertusuk besi cor pondasi saat bermain bersama temannya di sebuah rumah kosong.

Mengerikannya lagi, besi tersebut menusuk hingga bagian mulut korban, dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.



Detik-detik penyelamatan bocah 6 tahun yang bernama Alif terekam kamera ponsel warga. Proses penyelamatan berlangsung dramatis, karena besi cor yang menembus dagu hingga ke mulut sang bocah harus dipotong menggunakan gurinda oleh warga.

Karena mengalami luka tusukan yang cukup parah, korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna Barat untuk mendapatkan perawatan medis.



Berdasarkan keterangan ibu korban, Dewi, peristiwa tersebut terjadi pada Senin sore (19/6/2023) saat anaknya tengah bermain bersama keponakanya. “Tiba-tiba keponakan saya datang memberitahu jika Alif terjatuh,” tuturnya.

Saat ibu korban mendatangi lokasi, dia terkejut melihat anaknya sudah menangis dengan besi cor tertancap di dagu hingga tembus ke mulut korban.



Dia pun panik dan memanggil tetangga sekitar untuk di lakukan pertolongan. “Saya kaget dan panik dan memanggil tetangga untuk memberikan pertolongan,” tuturnya.

Beruntung, setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Muna Barat dengan bantuan pemerintah daerah, Rabu (21/6/2023), kondisi kesehatan Alif kini mulai membaik.

Diketahui Alif, merupakan anak pertama dari pasangan Dewi dan Laode Sari, dimana saat ini ayah Alif tengah berada di Kalimantan untuk bekerja.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)