Sapi Berbobot 750 Kg Dibeli Presiden Jokowi, Dagingnya Dibagikan ke Korban Longsor Pulau Serasan

Rabu, 21 Juni 2023 - 17:09 WIB
loading...
Sapi Berbobot 750 Kg Dibeli Presiden Jokowi, Dagingnya Dibagikan ke Korban Longsor Pulau Serasan
Sapi jenis limosin berbobot 750 kg dari peternakan di Desa Harapan Jaya, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kurban. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Sapi jenis limosin berbobot 750 kg dari peternakan di Desa Harapan Jaya, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sapi tersebut, akan menjadi hewan kurban yang akan dibagikan kepada warga di Kecamatan Serasan.



Sapi yang dibeli Presiden Jokowi tersebut, merupakan hasil penggemukan yang dilakukan peternak sapi Desa Harapan Jaya, Suhendrik. "Saya tidak menyangka, sapi di peternakan saya dibeli Presiden Jokowi," ungkapnya.



Suhendrik menjelaskan, sapi limosin tersebut memiliki panjang 1,52 meter, tinggi 1,38 meter, dan lingkar dada 2,06 meter. Sapi yang dibeli Presiden Jokowi tersebut, merupakan jenis sapi jantan berusia 2,8 tahun.



"Sebelum dipilih Presiden Jokowi, sapi tersebut menjalani pemeriksaan kesehatannya terlebih dahulu. Rencananya sapi ini akan dikurbankan di Pulau Serasan, yang baru tertimpa bencana longsor," ungkap Suhendrik.



Sapi limosin jantan tersebut, dibeli Presiden Jokowi dengan harga Rp80 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya perawatan, dan biaya operasional pengiriman sapi dari Pulau Bunguran ke Pulau Serasan menggunakan kapal.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3988 seconds (0.1#10.140)