Pengedar Sabu Antarkabupaten Dibekuk, Polisi Amankan 3,86 Gram Sabu

Selasa, 20 Juni 2023 - 11:00 WIB
loading...
Pengedar Sabu Antarkabupaten Dibekuk, Polisi Amankan 3,86 Gram Sabu
Jajaran Satres Narkoba Polres Merangin, Jambi berhasil mengamankan Bambang Hermanto warga Kelurahan Peninjau Kabupaten Bungo di salah satu bedeng di Pasar Baru Bangko. Foto SINDOnews
A A A
MERANGIN - Jajaran Satres Narkoba Polres Merangin, Jambi berhasil mengamankan Bambang Hermanto warga Kelurahan Peninjau Kabupaten Bungo. Bambang ditangkap di salah satu bedeng di Pasar Baru Bangko karena karena diduga sebagai pemasok narkoba jenis sabu antarkabupaten.

Informasi yang berhasil dihimpun pasca pelaku tertangkap, saat itu anggota Satres Narkoba mendapat informasi jika di salah satu bedeng di Pasar Baru Bangko sering dijadikan tempat transaksi jual beli sabu.



Dari informasi tersebut, petugas lalu melakukan pengintaian terhadap terduga pelaku yang diketahui Bernama Bambang Hermanto (49). Saat itu Sabtu (17/6/2023) sekitar pukul 02.15 WIB terlihat gerak-gerik Bambang Hermanto di sekitar bedeng, tanpa pikir panjang petugas langsung menggerebeknya.

Dalam penggerebekan itu petugas berhasil mengamankan 11 (sebelas) paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening dengan berat bruto 3,86gram, 50 (lima puluh) buah plastik bening kosong, uang senilai 1.000.000 (satu juta rupiah), Seperangkat alat hisap sabu/bong, 1 (satu) buah potongan plastik hitam, 1 (satu) lembar potongan kertas tissu warna putih dan 1 (satu) buah pirek kaca.

Pelaku dan barang bukti lalu di bawa ke mapolres Merangin untuk dikembangkan lebih lanjut. Kapolres Merangin AKBP Dewa Arinata melalui Kasat Narkoba Polres Merangin AKP Simsal Siahaan membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pengedar narkoba antarkabupaten.

"Ya pelaku ini sangat pintar, sering lolos dari pantauan. Bahkan dirinya mengakui jika barang bukti sabu ia dapatkan dari kabupaten tetangga dan diedarkan di Kabupaten Merangin, untuk itulah kasus ini masih kita kembangkan dengan bekerja sama dengan Satres Narkoba Polres Bungo," jelas Simsal, Selasa (20/6/2023).
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)