Percepat Layanan Rumah Sakit Jiwa Menur, Bank Jatim Serahkan Bantuan Ambulans

Selasa, 20 Juni 2023 - 08:08 WIB
loading...
Percepat Layanan Rumah Sakit Jiwa Menur, Bank Jatim Serahkan Bantuan Ambulans
Direktur Utama (Dirut) Bank Jatim Busrul Iman secara simbolis menyerahkan bantuan ambulans kepada Direktur RSJ Menur Drg. Vitria Dewi, MSi
A A A
SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur atau Bank Jatim (BJTM) menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans beserta karoseri ambulans kepada Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Jatim Busrul Iman kepada Direktur RSJ Menur Drg. Vitria Dewi, MSi dan disaksikan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di RSJ Menur, Senin (19/6/2023).

Dirut Utama Bank Jatim, Busrul menjelaskan, bantuan ambulans ini diharapkan dapat menjadi fasilitas yang siap melayani kebutuhan RSJ Menur maupun masyarakat sehingga dapat digunakan sebagai sarana evakuasi medis dan penanggulangan gawat darurat.

”Bantuan ambulans merupakan bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat di bidang kesehatan. Jadi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung memperoleh pelayanan dengan cepat,” katanya.

Selain itu, ambulans tersebut juga dapat mendukung operasional rumah sakit untuk antar jemput pasien dikarenakan kondisi ambulans yang tersedia di RSJ Menur sekarang sudah perlu adanya peremajaan. Padahal, transportasi yang cepat untuk menuju ke rumah sakit adalah hal yang sangat dibutuhkan agar penanganan pasien tidak terlambat.

"Kami berharap ambulans ini dapat mempercepat layanan rumah sakit dan memperluas jangkauan masyarakat," ujarnya.

Direktur RSJ Menur, Drg. Vitria Dewi, MSi berharap ke depan kerja sama dengan Bank Jatim bisa terus berlanjut. ”Kami juga sangat mengapresiasi bankjatim yang telah memperhatikan dunia kesehatan. Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendukung dan melayani masyarakat,” ungkapnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)