Perajin Ikan Pindang Karawang Pelatihan Tingkatkan Produktivitas

Senin, 19 Juni 2023 - 13:35 WIB
loading...
Perajin Ikan Pindang Karawang Pelatihan Tingkatkan Produktivitas
Relawan Ganjar Sejati Jabar menggelar pelatihan pembuatan ikan pindang di Karawang, Minggu (18/6/2023). Kegiatan ini sebagai salah satu cara mendongkrak perekonomian keluarga. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARAWANG - Relawan Ganjar Sejati Jabar menggelar pelatihan pembuatan ikan pindang di Karawang. Kegiatan ini sebagai salah satu cara mendongkrak perekonomian para perajin pindang.

"Kegiatan yang kami lakukan adalah pelatihan pembuatan ikan pindang sekaligus sosialisasi kepada perajin di sini terkait hasil olahan makanan mereka," kata Korda Ganjar Sejati Karawang Wawan Suherman di Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Minggu (18/6/2023).

Ganjar Sejati Karawang sengaja menyambangi desa yang masyarakat mayoritas perajin dan penjual ikan pindang untuk memberikan stimulasi agar hasil olahan mereka bisa meningkat. "Kami mendorong masyarakat mendongkrak produktivitas mereka," ujarnya.

Untuk meningkatkan produksi ikan pindang di daerah itu, pihaknya menggelar pelatihan pembuatan olahan makanan tersebut. Juga sosialisasi kepada perajin agar tetap konsisten dan meningkatkan penjualan.

Ganjar Sejati Jabar juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Wawan berharap pelatihan ini dapat menjadi momentum untuk mengambil simpati masyarakat Karawang agar lebih mengenal sosok gubernur Jateng dua periode itu.

"Kami punya keinginan untuk mendukung Ganjar Pranowo agar ke depan mampu memimpin bangsa ini. Mudah-mudah, dengan apa yang kami lakukan ini bisa mengambil simpati masyarakat," tandasnya.

Encih Kurniasih, peserta pelatihan menyambut antusias kegiatan tersebut. Menurutnya, pelatihan dan sosialisasi ini sangat positif dan menambah wawasan masyarakat.

"Kegiatan ini sangat baik. Penjelasannya bagus tentang tata cara pembuatan ikan pindang dan cara tingkatkan produktivitasnya," ungkapnya.

Dia berharap pemasaran ikan pindang yang menjadi salah satu ciri khas Kabupaten Karawang bisa menembus pasar nasional hingga internasional. Kurniasih dan masyarakat yang hadir dalam pelatihan ini juga mendoakan agar Ganjar Pranowo dapat menjadi Presiden 2024.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)
pixels