Komunitas Nelayan Gelar Edukasi Budi Daya Rumput Laut di Jeneponto

Minggu, 18 Juni 2023 - 17:21 WIB
loading...
Komunitas Nelayan Gelar Edukasi Budi Daya Rumput Laut di Jeneponto
Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel menggelar edukasi bertema Edukasi Pelestarian Air dan Peningkatan Ekonomi Nelayan Melalui Tata Kelola Budidaya Rumput Laut di Jeneponto, Sabtu (17/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JENEPONTO - Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel menggelar edukasi bertema Edukasi Pelestarian Air dan Peningkatan Ekonomi Nelayan Melalui Tata Kelola Budi Daya Rumput Laut di Jeneponto. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini terinspirasi dari figur Pak Ganjar Pranowo. Pak Ganjar memperhatikan masyarakat pesisir khususnya masyarakat nelayan,” kata Korwil Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel Indra Gunawan di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/6/2023).

Indra berharap dengan kegiatan ini para masyarakat yang sebagian besar sebagai nelayan bisa paham menjaga lingkungan. “Tujuan (kegiatan) berupa memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana metode menjaga lingkungan hidup yang secara berkelanjutan,” tuturnya.

Menurut Indra, respons dari masyarakat sangat baik. Terbukti mereka banyak memberikan pertanyaan kepada pembicara yang merupakan dari Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel. “Sangat baik dan antusias untuk mengikuti kegiatan ini karena berkait dengan profesi dari mereka,” ujarnya

Mereka pun juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan turut memberikan bantuan berupa tali untuk budi daya rumput laut.

Indra menuturkan masyarakat sudah mengetahui sosok Ganjar yang merupakan gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut. “Mereka sangat mengenal Pak Ganjar,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat Irwan Daeng Lassa menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan komunitas nelayan pendukung Ganjar Pranowo itu. Irwan berharap bila Ganjar terpilih menjadi Presiden bisa terus memperhatikan masyarakat, terutama para nelayan.

“Mudah-mudahan kalau terpilih jadi Presiden yang akan datang, dapat diperhatikan rakyat-rakyat seperti nelayan rumput laut dan nelayan,” harap Irwan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)