Tingkatkan Kearifan Lokal, Polda Kepri Gelar Lomba Dayung Sampan dan Ketinting

Minggu, 18 Juni 2023 - 11:27 WIB
loading...
Tingkatkan Kearifan Lokal, Polda Kepri Gelar Lomba Dayung Sampan dan Ketinting
Polda Kepulauan Riau (Kepri) pada momen hari HUT Bhayangkara ke 77 menggelar lomba dayung sampan dan ketinting. (Ist)
A A A
BATAM - Polda Kepulauan Riau (Kepri) pada momen hari HUT Bhayangkara ke 77 menggelar lomba dayung sampan dan ketinting. Perlombaan tersebut digelar di Pelabuhan Rakyat Beton, Kampung Tua Tanjung Riau Sekupang, Minggu (18/6/23).

Meski diguyur hujan, warga sangat antusias untuk menyaksikan keseruan lomba tersebut. Para peserta tidak hanya dari warga sekitar melainkan dari luar Batam seperti Tanjung Pinang.

Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan lomba dayung dan ketinting yang di selenggarakan oleh Polda Kepri dengan menggali kearifan lokal yang selama ini ada di masyarakat terutama dalam sarana transportasi perairan.

"Lomba ini adalah kegiatan lomba dayung dan ketinting. Tentunya ini adalah upaya kita menggali kearifan lokal yang selama ini melekat di masyarakat di Tanjung Riau dan sekitarnya," katanya di lokasi acara.

Dia berharap, semoga sampan dan boat yang menjadi sarana dan pra sarana transportasi masyrakat khususnya di wilayah Tanjung Riau dan sekitarnya bisa terpelihara terus menerus dan dikembangkan dengan upaya perlombaan ini.

Untuk itu, dalam momen memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77 ini Polda Kepri mengadakan perlombaan ini, dimana kegiatan ini juga telah melekat di masyarakat.

Perlombaan ini ada dua kategori lomba, yakni lomba ketinting dan lomba dayung sampan. Tak hanya dari masyarakat sekitar, peserta juga diikuti oleh luar daerah yaitu sebanyak 15 orang.

Sementara untuk kategori dayung ada 32 orang dan ketinting 38 orang. "Kami berharap kedepannya masyarakat bisa lebih menjaga keselamatan dalam transportasi perairan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)