Pengamat Politik Unpad Sebut Erick Thohir Melejit Jadi Cawapres Berkat Rekam Jejak Hebat

Kamis, 15 Juni 2023 - 17:07 WIB
loading...
Pengamat Politik Unpad Sebut Erick Thohir Melejit Jadi Cawapres Berkat Rekam Jejak Hebat
Nama Menteri BUMN Erick Thohir melejit untuk dapat diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) lantaran punya rekam jejak kepemimpinan hebat. (Ist)
A A A
BANDUNG - Nama Menteri BUMN Erick Thohir melejit untuk dapat diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) lantaran punya rekam jejak kepemimpinan hebat. Kinerja mentereng Erick Thohir menghadirkan dukungan besar dari berbagai kalangan masyarakat.

Pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad)Ari Ganjar Herdiansah mengatakan, konsistensi kinerja yang ditunjukkan Erick Thohir nampak membawa dampak positif secara elektoral. Termasuk keterusungannya sebagai cawapres.

Sebelum didapuk menjadi Menteri BUMN, tambah dia, Erick Thohir juga telah banyak menunjukkan hasil kepemimpinan yang sukses. Kompetensi dari Eks Presiden Inter Milan ini, bahkan sampai diakui dunia internasional.

"Kelayakan Erick Thohir didukung oleh karier politiknya yang melejit, mulai dari pengusaha sukses kelas dunia kemudian berkiprah sebagai menteri BUMN," kata Ari.

Dia menambahkan, Erick Thohir merupakan sosok yang dibutuhkan untuk mendorong kemajuan Indonesia ke depan. Kondisi demikian tidak terlepas dari kepemimpinan teruji Erick Thohir yang menghasilkan dampak positif besar.

Tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN, Erick Thohir mampu meraih banyak capaian gemilang. Keberadaannya bahkan mampu memberi dampak positif besar terhadap kemajuan bangsa ke depan.

Di bawah kepemimpinan Erick Thohir, pada tahun 2022 laba dan dividen Kementerian BUMN berhasil capai angka tertinggi dalam sejarah. Tercatat laba BUMN menyentuh angka hingga Rp303 triliun sedangkan dividen kepada negara sebesar Rp80 triliun.

"(Erick Thohir) Mencerminkan regenerasi kepemimpinan nasional dengan pengalaman dan kepemimpinan yang telah teruji," kata Ari.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5008 seconds (0.1#10.140)