Resmikan Posko Pemenangan, OMG Pati Gelar Pawai Sedekah Bumi

Kamis, 15 Juni 2023 - 16:57 WIB
loading...
Resmikan Posko Pemenangan, OMG Pati Gelar Pawai Sedekah Bumi
Relawan OMG Pati meresmikan posko pemenangan di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Kamis (14/6/2023). Untuk meramaikan acara juga digelar pawai sedekah bumi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PATI - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Pati meresmikan posko pemenangan. Posko ini diharapkan bisa menyinergikan dukungan terhadap Ganjar dari anak muda di daerah tersebut.

"Tujuan berdirinya posko ini untuk mewadahi anak-anak muda agar bisa berkumpul bersama, dan berdiskusi bersama," kata Korda OMG Pati Alwi Nurdin di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Kamis (14/6/2023).

Dalam rangka diresmikannya posko pemenangan ini, OMG Pati bersama masyarakat Desa Sitiluhur mengadakan pawai sedekah bumi. "Ini juga untuk memperkenalkan kepada warga apa itu OMG dan bagaimana pergerakan OMG. Kegiatan ini melibatkan warga dan pemuda setempat, sekitar 100-150 orang," ujarnya.

Sedekah bumi merupakan tradisi yang biasa dilakukan warga desa sebagai ungkapan rasa syukur atas melimpahnya hasil panen. Tradisi ini sebagai sarana memanjatkan doa agar selalu diberi keselamatan dan dijauhkan dari bencana.

Pawai pun berlangsung meriah. Banyak peserta yang mengenakan sejumlah kostum menarik saat mengikuti arak-arakan pawai yang membawa gunungan hasil bumi.

Alwi menjelaskan, arak-arakan pawai sedekah bumi mengambil rute mengelilingi Desa Sitiluhur dan berakhir di lapangan desa. Setelah didoakan tokoh masyarakat, gunungan tersebut menjadi rebutan warga.

Kegiatan ini menjadi perwujudan komitmen relawan OMG Pati yang ingin membersamai masyarakat dalam berbagai kegiatan. OMG Pati akan kembali menggelar kegiatan bermanfaat lainnya untuk masyarakat.

"Untuk kegiatan berikutnya, akan ada perlombaan kicau mania, kegiatan olahraga jalan santai untuk pemuda, dan berbagai lomba untuk menyambut Agustusan," tandasnya.

Dalam rangka peresmian posko ini, relawan OMG juga telah melaksanakan berbagai kegiatan lainnya. Di antaranya menggelar focus group discussion (FGD) bersama para pemuda hingga pergelaran orkes musik untuk menghibur warga desa.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6376 seconds (0.1#10.140)