Rehab Gedung DPRD Merangin Telan Korban, Satu Pekerja Tewas

Minggu, 31 Juli 2016 - 21:00 WIB
Rehab Gedung DPRD Merangin Telan Korban, Satu Pekerja Tewas
Rehab Gedung DPRD Merangin Telan Korban, Satu Pekerja Tewas
A A A
MERANGIN - Sarkoni (20) seorang pekerja alat berat warga Desa Seling, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Jambi tewas tertimpa puing bangunan saat merenovasi gedung DPRD Merangin, Minggu (31/7/2016).

Informasi yang didapat dari warga setempat bernama Andi, peristiwa bermula saat korban bersama operator alat berat PT. Jambi Emas Mega Pratama tengah meruntuhkan bangunan DPRD Kabupaten Merangin, guna direhap kembali.

Disaat korban sedang asyik mengawasi alat berat itu bekerja, tiba-tiba bangunan yang dikais alat berat runtuh dan menimpa kepala bagian belakang korban hingga memar dan berdarah, Nahasnya korban tidak menggunakan helm keselamatan kerja.

"Kejadian ini bermula, ketika korban sedang mengawasi alat berat meruntuhkan bangunan DPRD. Mungkin korban tak tahu, sedang asyik mengawasi tiba-tiba puing-puing beton yang dikais alat runtuh langsung mengenai kepalanya," kata Andi.

Andi menceritakan, melihat kondisi tersebut oprarator alat berat dan warga sekitar langsung mencoba menyalamatkan korban. Namun, sayangnya nyawa korban tak tertolong lagi.

"Operator alat berat berusaha mengangkat reruntuhan bangunan yang menimpa korban. Namun sayangnya setelah itu nyawa korban sudah tidak ada," timpalnya.

Melihat kondisi korban sudah tak bernyawa lagi ujar Andi, kemudian operator membawa jasad korban kerumah duka untuk disemayamkan. "Setelah diketahui tewas, korban langsung dibawa ke rumah duka," sebut Andi.

Kapolsek Kota Bangko Iptu Didih engkas Membenarkan jika telah terjadi kecelakaan kerja di Gedung DPRD Merangin.

"Korban meninggal dunia di rumah sakit, karena korban mengalami luka berat di bagian kepala, dan kini jenazah korban sudah di bawa ke rumah duka," ungkap IPTU Didih Engkas, Minggu(31/7/2016)

Didih mengatakan, peristiwa ini masih dalam penyelidikan anggotanya, dan belum bisa menyimpulkan penyebab pasti. "untuk penyebab pasti kita belum bisa menyimpulkan apakah ini murni kecelakaan apa tidak," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1579 seconds (0.1#10.140)